Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Uncategorized · 15 Apr 2023 14:41 WIB ·

Sebanyak 870 Warga Binaan Lapas Tenggarong akan Menerima Remisi


Sebanyak 870 Warga Binaan Lapas Tenggarong akan Menerima Remisi Perbesar

Sebanyak 870 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Tenggarong diusulkan mendapat remisi khusus menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Informasi itu diketahui melalio Kepala Lapas Kelas II A Tenggarong, Agus Dwirijanto yang mengatakan, pemberian remisi merupakan hak bagi setiap Warga Binaan Pemasyarakatan.

Pemberian remisi tersebut akan dilakukan selama WBP yang bersangkutan memenuhi syarat Lapas dan administratif yang telah ditetapkan.

“Berkelakuan baik selama 9 bulan terkahir dan aktif dalam program pembinaan dengan predikat baik itu salah satu persyaratannya,” kata Agus, Sabtu 15 April 2023.

Pengusulan remisi khusus ini dilakukan melalui sistem database pemasyarakatan yang terkoneksi langsung dengan database direktorat jenderal pemasyarakatan di Jakarta.

Penggunaan sistem database pemasyarakatan dalam pengusulan remisi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan, kepastian dan ketepatan waktu dalam pelayanan.

Kalapas tersebut menegaskan, penggunaan sistem database ini juga sejalan dengan prinsip layanan tanpa pungli dan gratifikasi.

Pihaknya juga akan memberi ruang kepada seluruh masyarakat, jika menemukan pelanggaran etik dalam pemberian remisi ini untuk tidak ragu melaporkan hal tersebut.

“Saya akan tindak tegas setiap pelanggaran etik yang dilakukan oleh petugas dalam memberikan layanan remisi ini,” tegasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dimulai sejak 11-13 April 2023. Terakhir, Lapas Tenggarong juga menggelar lomba islami bagi WBP.

“Ini bagian dari komitmen kami dalam memberikan pelayanan dan sebagai bagian dari upaya menciptakan lapas yang aman dan tertib,” pungkasnya

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Keberhasilan Pembibitan Kader Bawa PDI Perjuangan Menangkan Pemilu Legislatif di Kukar

22 Februari 2024 - 14:16 WIB

PDI Perjuangan Raih Kemenangan Gemilang di Kutai Kartanegara

17 Februari 2024 - 10:21 WIB

Upaya Perlawanan Warga Menghentikan Tambang Ilegal di Mangkurawang

22 Januari 2024 - 15:32 WIB

Peserta HKG Se-Kaltim Ikuti Senam Pagi Dan Penanaman Satu Juta Pohon Di Tenggarong

22 Juli 2023 - 14:13 WIB

Mahasiswa KKN ITK Balikpapan Terjun Langsung Bantu Pemberdayaan Wisata Hutan Meranti Karang Joang

12 Juni 2023 - 17:48 WIB

Miliki Kinerja Anggaran Terbaik, Kemenkumham Raih Penghargaan dari Kemenkeu

18 Mei 2023 - 12:30 WIB

Trending di Uncategorized