Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Kutai Kartanegara · 3 Apr 2023 13:17 WIB ·

MHU Kolaborasi Dengan TNI Sediakan Air Bersih Untuk Desa Lung Anai


MHU Kolaborasi Dengan TNI Sediakan Air Bersih Untuk Desa Lung Anai Perbesar

 

Tenggarong – PT Multi Harapan Utama (MHU) bekerja sama dengan TNI dalam melaksanakan program TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) Kodim 0906/Kutai Kartanegara di desa Lung Anai kecamatan Loa Kulu.

 

External Relation & Community Development Manager PT MHU, Bagus W. Setiawan menyampaikan, kerjasama antara PT Multi Harapan Utama (MHU) dan TNI dalam program TMAB ini sangat baik.

 

“Ini menunjukkan komitmen kami untuk memberikan akses air bersih kepada masyarakat dan menjaga kebersihan sumber air. Kami berharap program TMAB ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” katanya.

 

Per tanggal 28 Maret 2023, progres pelaksanaan TMAB sudah mencapai 98 persen dari target sasaran yang telah ditetapkan. Pengawas pelaksana program TMAB, Koptu Arie Gustaf, juga mengonfirmasi hal tersebut bahwa sejak program TMAB dibuka pada 31 Januari 2023.

 

“Progresnya telah mencapai 98 persen. Tim Pendim Kukar yang memantau pelaksanaan di lapangan mengamati bahwa target sasaran TMAB hanya tinggal dalam tahap penyelesaian,” ucapnya.

 

Dalam program TMAB Kodim 0906/Kukar di desa Lung Anai, TNI menyasar pembangunan bendungan dan tembok pengaman untuk sumber air, memasang dan mengganti pipa-pipa air serta membangun kanopi tower penampungan air. Manfaat dari program TMAB ini akan dirasakan oleh 158 kepala keluarga dengan 507 jiwa, perkantoran pemerintahan, kantor kesehatan, dan sekolah dengan anggaran pelaksanaan program melalui sumber anggaran CSR MHU.

 

MHU dan TNI terus berkomitmen untuk memberikan akses air bersih kepada masyarakat dan menjaga kebersihan sumber air. Diharapkan program TMAB ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

 

Komandan Koramil 0906-02/Loa Kulu, Kapten Arm. Patar Silalahi mengatakan, mengapresiasi atas kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh PT Multi Harapan Utama (MHU).

 

“Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.” Harapnya.

 

Ia berkomitmen bahwa program TMAB akan selesai sebelum tanggal yang telah ditentukan. Hal ini menjadi bukti keseriusan Kodim 0906/Kukar dalam meningkatkan kualitas air di desa Lung Anai.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI

15 Juni 2024 - 15:12 WIB

Fokus Bantu Rakyat, Edi Damansyah Santai Sikapi Pencalonannya di Pilkada 2024

19 Mei 2024 - 13:28 WIB

Ribuan Jamaah Hadiri Tausiah Ustad Abdul Somad Di Masjid Al-Qadar Tenggarong

17 Mei 2024 - 17:02 WIB

24 Februari 2024 - 18:31 WIB

Keberhasilan Pembibitan Kader Bawa PDI Perjuangan Menangkan Pemilu Legislatif di Kukar

22 Februari 2024 - 14:16 WIB

Menang di Pileg, DPC PDI Perjuangan Kukar Klaim Rebut Kursi Ketua DPRD

17 Februari 2024 - 10:44 WIB

Suasana rilis resmi hasil hitung cepat yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kukar. (Istimewa)
Trending di Kutai Kartanegara