Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Uncategorized · 3 Mei 2023 16:01 WIB ·

Lapas Kelas llA Tenggarong Selenggarakan Pelatihan Barbershop dan Meubeler untuk Warga Binaan


Lapas Kelas llA Tenggarong Selenggarakan Pelatihan Barbershop dan Meubeler untuk Warga Binaan Perbesar

Tenggarong – Dalam Rangka memaksimalkan fungsi pembinaan narapidana. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong memberikan pelatihan kemandirian kepada warga binaan pelatihan bidang barbershop dan Meubeler.

 

Pelatihan Mebuler dilaksanakan sejak tanggal 6 hingga 10 Februari 2023. Sedangkan pelatihan keterampilan barbershop dilaksanakan pada 13 hingga 17 Februari 2023 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong.

 

Pelatihan tersebut diikuti kurang lebih sebanyak 40 orang, terbagi dalam dua kelompok. Sebanyak 20 orang mengikuti pelatihan barbershop, sedangkan 20 orang warga binaan lainnya mengikuti pelatihan meubeler.

 

Pelatihan ini digelar sebagai upaya memuluskan kegiatan pembinaan dan keterampilan bagi wargaan binaan. Selanjutnya untuk memastikan kegiatan berjalan optimal, Lapas llA Tenggarong menggandeng pihak ketiga yakni CV Geluking Semen untuk pelatihan Meubeler. Sedangkan pelatihan barbershop di dampingi Rika Hair studio and training center. Diketahui kegiatan serupa bukan pertama kali digelar pihak Lapas, namun menjadi agenda rutin yang selalu dilakukan.

Pelatihan tersebut telah dilaksanakan dari tahun ke tahun. Yang mana dipersiapkan untuk memberikan bekal para warga binaan, agar setelah bebas nantinya para WBPB dapat kembali ke masyarakat dengan memiliki keterampilan. Sehingga mereka dapat menghindari perbuatan kriminal yang akhirnya berkonsekuensi hukum dan merugikan masyarakat sekitar.

 

Sebagimana mestinya, bahwa ini adalah bentuk komitmen lembaga pemasyarakatan kelas IIA Tenggarong menjalankan peran dan fungsi sebagai pembinaan pemasyarakatan. Seperti yang kita tahu bahwa salah satu fungsi lapas/rutan adalah untuk Menyiapkan Warga Binaan Pemasyarakatan agar dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat, sehingga dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab.

 

By *humas lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Fokus Bantu Rakyat, Edi Damansyah Santai Sikapi Pencalonannya di Pilkada 2024

19 Mei 2024 - 13:28 WIB

Keberhasilan Pembibitan Kader Bawa PDI Perjuangan Menangkan Pemilu Legislatif di Kukar

22 Februari 2024 - 14:16 WIB

PDI Perjuangan Raih Kemenangan Gemilang di Kutai Kartanegara

17 Februari 2024 - 10:21 WIB

Upaya Perlawanan Warga Menghentikan Tambang Ilegal di Mangkurawang

22 Januari 2024 - 15:32 WIB

Peserta HKG Se-Kaltim Ikuti Senam Pagi Dan Penanaman Satu Juta Pohon Di Tenggarong

22 Juli 2023 - 14:13 WIB

Mahasiswa KKN ITK Balikpapan Terjun Langsung Bantu Pemberdayaan Wisata Hutan Meranti Karang Joang

12 Juni 2023 - 17:48 WIB

Trending di Uncategorized