Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Pariwara Pemkab Kukar · 3 Des 2023 16:35 WIB ·

Pembangunan Jalan Desa Embalut Senilai Rp 10 Miliar Dikerjakan Dinas PU Kukar 


Pembangunan Jalan Desa Embalut Senilai Rp 10 Miliar Dikerjakan Dinas PU Kukar  Perbesar

penakaltim.id – Desa Embalut yang terletak di Kecamatan Tenggarong Seberang, menjadi satu diantara desa yang mendapatkan suntikan dana pembangunan yang lumayan besar. Dimana pada tahun 2023 saja, sebanyak Rp 15 miliar yang dialokasikan untuk Desa Embalut.

 

Sebagian besar dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan di Desa Embalut. Untuk jalan sepanjang 1,8 kilometer yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 10 miliar. Untuk proses pembangunan jalan semenisasi menuju jalan poros Kecamatan Tenggarong Seberang, yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

 

Pembangunan jalan pun diklaim hampir rampung. Saat ini memasuki tahapan pengeringan semenisasi. Dan segera bisa dipakai oleh warganya. “Luar biasa di era Edi-Rendi ini. Alhamdulillah ini lagi pembangunan jalan semenesisasi yang puluhan tahun kami tunggu-tunggu,” ujar Kades Embalut, Yahya.

 

Dengan adanya jalan semenisasi yang sedang dikerjakan ini, diharapkan mampu meningkatkan ekonomi warganya. Mobilitas barang dan jasa pun menjadi lancar. Belum lagi bagi warganya yang ingin bekerja dan pergi ke sekolah kini menjadi lebih nyaman. Mengingat dulu ketika hujan turun, jalan sangat sulit dilintasi. “Dulu kan kalau hujan susah (dilewati),” lanjutnya.

 

Tidak hanya kucuran dari APBD Kukar saja yang mengalir deras ke Desa Embalut. Tahun ini pun, sebanyak 14 bangunan kelas di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tenggarong Seberang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2023.

 

“Ini lagi hampir finishing, hampir selesai. Bangunan lokal untuk kegiatan belajar dan lab ada 14 lokal,” tutupnya. (adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pertahankan Seni Budaya, Disdikbud Kukar Gelar FLS2N

30 April 2024 - 22:00 WIB

DP3A Kukar Catat Angka Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik Alami Kenaikan Jadi 17 Persen

30 April 2024 - 21:43 WIB

Melalui Sosialisasi Advokasi, DP3A Kukar Dorong Perempuan Kembangkan Potensi

30 April 2024 - 21:37 WIB

IWAPI Kukar dan DP3A Ingin Jadikan Perempuan Generasi yang Berkualitas

30 April 2024 - 21:35 WIB

Peringati Hari Kartini, DP3A Kukar Gelar Diskusi Keperempuanan

30 April 2024 - 16:33 WIB

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Untuk Perluas Wawasan

29 April 2024 - 21:57 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar