Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Pariwara Diskominfo Kukar · 2 Okt 2023 15:32 WIB ·

Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong Segera Miliki Kantor Baru


Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong Segera Miliki Kantor Baru Perbesar

penakaltim.id  Dalam waktu dekat Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) berencana merelokasi kantor kelurahan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan. Ia mengatakan pihaknya telah mengusulkan pembangunan kantor baru kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

 

“Usulan itu sudah di sampaikan kepada Kepala Dinas PU Kukar. Sementara masih ditindaklanjuti dan persiapan pematangan lahan,” kata Erri, kepada awak media, pada Jumat, 29 September 2023.

 

Bila tidak ada kendala proyek pembangunan kantor lurah baru itu nantinya berlokasi tidak berjauhan dari kantor lurah saat ini, sebut Erri. Tepatnya kantor yang segera di bangun, berada di belakang kompleks Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Jalan Mangkuraja, Tenggarong.

 

Erri kemudian menjelaskan pemindahan kantor lurah tersebut dikatakan mendesak. Pasalnya kantor yang ada saat ini tidak lagi representatif untuk digunakan. Bangunannya sudah berusia cukup tua, selanjutnya dibeberapa bagian sudah mengalami kerusakan. Kondisi bangunan tersebut membuat pelayanan kepada masyarakat cukup terganggu.

 

Ditambah Erri, lokasi kantor lurah saat ini tepat berada di bantaran sungai, dan kerap banjir ketika air sungai pasang Tenggarong pasang. Alasan lain pemindahan kantor tersebut, sebab lokasi sekarang telah masuk peta wilayah hijau bantaran sungai, milik Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan Timur.

 

Selain itu terang Erri, jika tidak ada kendala pekerjaan pembangunan kantor lurah itu akan mulai dilakukan pada 2024.

 

“Kalau pembangunan itu dikerjakan dalam satu tahun, Insyallah pada 2024, kantor itu sudah mulai di fungsikan,” akhiri lurah tersebut. (*adv/diskominfokukar)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Penghubung 4 Desa di Kecamatan Loa Kulu Dikebut Pengerjaannya

1 November 2023 - 18:29 WIB

Percepatan Pembangunan, Pemkab Kukar Siapkan Dua Kecamatan di Jadi Daerah Transmigrasi

1 November 2023 - 18:28 WIB

Program GEMA Kukar, Pemkab Kukar Luncurkan Program 1 Desa 1 Hafidz 

1 November 2023 - 18:26 WIB

Pemkab Kukar Terus Tingkatkan Mutu Kualitas Layanan Kesehatan di Daerah

31 Oktober 2023 - 18:21 WIB

Ini Pesan Wabup Rendi Solihin Saat Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95

30 Oktober 2023 - 21:53 WIB

Puluhan Ribu Jemaah Hadir di Kukar Bersholawat Jilid II

30 Oktober 2023 - 21:50 WIB

Trending di Pariwara Diskominfo Kukar