Kutai KartanegaraPariwaraPariwara DPRD Kukar

DPRD Kukar Apresiasi Layanan Prioritas Bank Kaltimtara Tenggarong

PENAKALTIM.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara, Ahmad Yani, mengapresiasi langkah Bank Kaltimtara Cabang Tenggarong yang meluncurkan layanan prioritas bagi nasabah. Inovasi layanan yang diresmikan pada Senin, 4 Agustus 2025 ini dinilai sebagai terobosan positif dalam meningkatkan mutu pelayanan perbankan di daerah.

Ahmad Yani menilai, kehadiran ruang layanan prioritas merupakan langkah yang sudah lama dinantikan masyarakat. Layanan tersebut diharapkan dapat memberi kenyamanan dan kemudahan, baik bagi nasabah penyimpan dana maupun peminjam.

“Ini adalah bentuk pelayanan terbaik yang kami harapkan dari Bank Kaltimtara. Ke depan, bukan hanya nasabah yang menyimpan uang yang mendapat layanan prioritas, tetapi juga mereka yang memiliki pinjaman besar. Mereka pun perlu mendapatkan pelayanan yang sama baiknya,” ujarnya.

Saat ini, jumlah nasabah prioritas di Bank Kaltimtara Tenggarong disebut masih terbatas, sekitar 700 orang. DPRD Kukar mendorong agar cakupan layanan tersebut terus diperluas, seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat akan pelayanan perbankan yang lebih personal dan profesional.

“Yang kami inginkan, semua nasabah bisa menjadi prioritas. Pelayanan tidak boleh hanya fokus pada mereka yang menabung besar, tapi juga yang aktif dalam kredit. Ini bentuk keadilan dalam pelayanan,” sambung Yani.

DPRD Kukar, lanjutnya, siap mendukung upaya Bank Kaltimtara dalam mengembangkan skema layanan inklusif yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat. Ia bahkan mendorong adanya inovasi, seperti layanan prioritas khusus bagi peminjam terbanyak, sehingga tidak hanya terfokus pada dana simpanan. (*adv/dprdkukar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button