Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Pariwara Pemkab Kukar · 6 Des 2023 22:42 WIB ·

Dinas PU Kukar Bangun Jalan Sepanjang 200 Meter, Hubungkan 2 RT di Desa Muara Muntai Ulu


Dinas PU Kukar Bangun Jalan Sepanjang 200 Meter, Hubungkan 2 RT di Desa Muara Muntai Ulu Perbesar

penakaltim.id – Akhirnya, masyarakat dua RT di Desa Muara Muntai Ulu, Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara (Kukar) dapat merasakan manfaat dari jalan yang mulus.

 

Perbaikan tersebut terjadi di RT 3 dan RT 5 setelah anggota DPRD Kukar Dapil 5, Sopan Sopian, berhasil mewujudkan aspirasinya berupa pembangunan badan jalan di wilayah tersebut.

 

Badan jalan sepanjang 200 meter ini ditingkatkan dengan peningkatan berupa semenisasi. Legislator yang berasal dari Partai Gerindra ini mengalokasikan anggaran pembangunan jalan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

 

“Iya, APBD Kukar tahun 2023 digunakan untuk mewujudkan ini, berdasarkan usulan dari Musrenbang Desa Muara Muntai Ulu,” ungkap Sopan.

 

Sopan tidak hanya memfokuskan pada perbaikan badan jalan saja. Saat ini, ia juga berupaya untuk melakukan pelebaran dan semenisasi pada jembatan-jembatan di Desa Muara Muntai Ulu. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak lagi mengalami gangguan saat menggunakan akses jalan, baik di jalan darat maupun jembatan.

 

“Ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat saat ini bahan baku kayu ulin semakin sulit ditemukan. Kita harus mencari alternatif konstruksi baru untuk menggantikan kayu ulin, seperti semenisasi,” lanjut Sopan.

 

Saat ini, Sopan mengaku masih ada beberapa titik jalan lain yang menjadi target perbaikan. Namun, agar titik-titik tersebut dapat masuk dalam prioritas pembangunan jalan dan jembatan, perlu dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, terutama mengingat kenaikan signifikan dalam APBD Perubahan Kukar 2023.

 

“Semua desa di sana mengutamakan permintaan untuk meningkatkan, melebarkan, dan semenisasi jalan-jalan. Kami berharap pemerintah mendengarkan aspirasi masyarakat Muara Muntai, terutama dalam mengatasi masalah jembatan ulin yang mengganggu lingkungan,” tutup Sopan. (adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rp 14 M untuk Pengerjaan Sistem Drainase di Kukar

6 Desember 2023 - 22:47 WIB

Dinas PU Kukar Kucurkan Rp 330,28 M Khusus untuk Rekonstruksi Jalan 

6 Desember 2023 - 22:46 WIB

Bertahap, Dinas PU Kukar Bangun Jalan Jembatan di Desa Rebaq Rinding

6 Desember 2023 - 22:44 WIB

Rp 2,88 Miliar Digelontorkan Dinas PU untuk Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:41 WIB

Rp 22,7 Miliar untuk Peningkatan Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:39 WIB

Dinas PU Kukar Lakukan Normalisasi Sungai di 9 Kecamatan

6 Desember 2023 - 22:38 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar