Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Pariwara Pemkab Kukar · 2 Des 2023 16:28 WIB ·

Berkah Pembangunan Masif di Kecamatan Tabang yang Dilakukan Dinas PU Kukar


Berkah Pembangunan Masif di Kecamatan Tabang yang Dilakukan Dinas PU Kukar Perbesar

penakaltim.id – Pemerataan pembangunan jalan di Kutai Kartanegara (Kukar) terus berjalan. Seluruh kecamatan mendapatkan porsi masing-masing, salah satunya yang berada di Kecamatan Tabang. Kecamatan yang paling jauh dari pusat Ibu Kota Kabupaten.

 

Pembangunan masif terkait akses jalan darat yang dilakukan Dinas PU Kukar, cukup memberi angin segar bagi masyarakat Kecamatan Tabang. Bagaimana tidak, akses darat dari dan ke Kecamatan Tabang sangatlah vital dan penting. Dianggap menjadi urat nadi bagi kecamatan yang memiliki 19 desa ini.

 

“Sebagai urat nadi masyarakat, juga banyak selain sisi ekonomi. Lainnya seperti kesehatan, peningkatan jalan semakin bagus, ya tentunya akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ungkap Camat Tabang Rakhmadani Hidayat.

 

Ia pun membenarkan, saat ini perbaikan akses jalan dari dan ke Kecamatan Tabang sedang dilakukan pengerjaan. Tepatnya 3 km menuju Kantor Camat Tabang yang berada di Desa Umaq Dian. Dari pantauannya, setengah panjang jalan sudah rampung dan setengahnya lagi sedang dilakukan pengerjaan.

 

Rakhmadani pun berharap pengerjaan jalan yang sedang dilakukan ini, bisa rampung sebelum tahun 2023 berakhir. Karena sudah didamba-dambakan oleh warga di Kecamatan Tabang.

 

“Alhamdulillah di 2023 ini perbaikan jalan di Tabang sangat signifikan. Sangat berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi. Dengan percepatan pembangunan, Tabang akan lebih cepat berkembang,” tutup Rakhmadani. (adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pertahankan Seni Budaya, Disdikbud Kukar Gelar FLS2N

30 April 2024 - 22:00 WIB

DP3A Kukar Catat Angka Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik Alami Kenaikan Jadi 17 Persen

30 April 2024 - 21:43 WIB

Melalui Sosialisasi Advokasi, DP3A Kukar Dorong Perempuan Kembangkan Potensi

30 April 2024 - 21:37 WIB

IWAPI Kukar dan DP3A Ingin Jadikan Perempuan Generasi yang Berkualitas

30 April 2024 - 21:35 WIB

Peringati Hari Kartini, DP3A Kukar Gelar Diskusi Keperempuanan

30 April 2024 - 16:33 WIB

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Untuk Perluas Wawasan

29 April 2024 - 21:57 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar