Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Pariwara Pemkab Kukar · 2 Des 2023 16:28 WIB ·

Berkah Pembangunan Masif di Kecamatan Tabang yang Dilakukan Dinas PU Kukar


Berkah Pembangunan Masif di Kecamatan Tabang yang Dilakukan Dinas PU Kukar Perbesar

penakaltim.id – Pemerataan pembangunan jalan di Kutai Kartanegara (Kukar) terus berjalan. Seluruh kecamatan mendapatkan porsi masing-masing, salah satunya yang berada di Kecamatan Tabang. Kecamatan yang paling jauh dari pusat Ibu Kota Kabupaten.

 

Pembangunan masif terkait akses jalan darat yang dilakukan Dinas PU Kukar, cukup memberi angin segar bagi masyarakat Kecamatan Tabang. Bagaimana tidak, akses darat dari dan ke Kecamatan Tabang sangatlah vital dan penting. Dianggap menjadi urat nadi bagi kecamatan yang memiliki 19 desa ini.

 

“Sebagai urat nadi masyarakat, juga banyak selain sisi ekonomi. Lainnya seperti kesehatan, peningkatan jalan semakin bagus, ya tentunya akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ungkap Camat Tabang Rakhmadani Hidayat.

 

Ia pun membenarkan, saat ini perbaikan akses jalan dari dan ke Kecamatan Tabang sedang dilakukan pengerjaan. Tepatnya 3 km menuju Kantor Camat Tabang yang berada di Desa Umaq Dian. Dari pantauannya, setengah panjang jalan sudah rampung dan setengahnya lagi sedang dilakukan pengerjaan.

 

Rakhmadani pun berharap pengerjaan jalan yang sedang dilakukan ini, bisa rampung sebelum tahun 2023 berakhir. Karena sudah didamba-dambakan oleh warga di Kecamatan Tabang.

 

“Alhamdulillah di 2023 ini perbaikan jalan di Tabang sangat signifikan. Sangat berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi. Dengan percepatan pembangunan, Tabang akan lebih cepat berkembang,” tutup Rakhmadani. (adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rp 14 M untuk Pengerjaan Sistem Drainase di Kukar

6 Desember 2023 - 22:47 WIB

Dinas PU Kukar Kucurkan Rp 330,28 M Khusus untuk Rekonstruksi Jalan 

6 Desember 2023 - 22:46 WIB

Bertahap, Dinas PU Kukar Bangun Jalan Jembatan di Desa Rebaq Rinding

6 Desember 2023 - 22:44 WIB

Dinas PU Kukar Bangun Jalan Sepanjang 200 Meter, Hubungkan 2 RT di Desa Muara Muntai Ulu

6 Desember 2023 - 22:42 WIB

Rp 2,88 Miliar Digelontorkan Dinas PU untuk Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:41 WIB

Rp 22,7 Miliar untuk Peningkatan Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:39 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar