Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Pariwara Pemkab Kukar · 30 Nov 2023 12:17 WIB ·

Dinas PU Kukar Akan Mantapkan Jalan di Sejumlah Desa di Kecamatan Sebulu


Dinas PU Kukar Akan Mantapkan Jalan di Sejumlah Desa di Kecamatan Sebulu Perbesar

penakaltim.id Dari catatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar), terdapat sejumlah desa di Kecamatan Sebulu yang kondisi jalannya belum berstatus mantap.

 

Jalan yang dinilai belum berstatus mantap tersebut diantaranya, jalan Desa Beloro menuju Sebulu Modern dan jalan Desa Sebulu ilir menuju Giri Agung.

 

Bahkan, Wakil Bupati (Wabup) Rendi Solihin juga sempat meninjau kondisi jalan yang ada di Kecamatan Sebulu tersebut. Bahkan disebutnya, jalan itu sangat penting untuk akses bagi masyarakat, termasuk mobilitas angkutan barang dan logistik.

 

Saat ini, perbaikan jalan Desa Beloro menuju Sebulu Modern itu pun sedang berlangsung dan akan dikerjakan secara bertahap melalui Dinas PU Kukar, hingga jalan tersebut bersatus mantap.

“Meskipun belum maksimal, peningkatan akan dilakukan secara bertahap pada tahun 2023 hingga 2024,” ujar Wabup Kukar, Rendi Solihin.

 

Selain itu, Rendi juga menyebutkan akan membuka jalan Desa Sebulu Ilir menuju Desa Giri Agung yang sebelumnya sempat ditutup untuk umum. Jalan ini pun rencananya akan dilakukan peningkatan.

“Dulu jalan ini dimiliki oleh perusahaan, sekarang menjadi milik negara. Tahun ini ada anggaran untuk membuka kembali jalan tersebut,” ungkapnya.

 

Jalan ini pun disebut sudah lama dinantikan oleh masyarakat untuk dilakukan perbaikan. Apalagi di kawasan jalan ini terdapat satu Rukun Tetangga (RT) yang bermukim.
“Mudah-mudahan tahun depan kami dapat meningkatkan badan jalan itu, baik melalui agregat sementara maupun pembetonan,” pungkasnya.(*adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pertahankan Seni Budaya, Disdikbud Kukar Gelar FLS2N

30 April 2024 - 22:00 WIB

DP3A Kukar Catat Angka Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik Alami Kenaikan Jadi 17 Persen

30 April 2024 - 21:43 WIB

Melalui Sosialisasi Advokasi, DP3A Kukar Dorong Perempuan Kembangkan Potensi

30 April 2024 - 21:37 WIB

IWAPI Kukar dan DP3A Ingin Jadikan Perempuan Generasi yang Berkualitas

30 April 2024 - 21:35 WIB

Peringati Hari Kartini, DP3A Kukar Gelar Diskusi Keperempuanan

30 April 2024 - 16:33 WIB

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Untuk Perluas Wawasan

29 April 2024 - 21:57 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar