Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Pariwara Pemkab Kukar · 4 Des 2023 16:44 WIB ·

Momentum Hari Bakti PU ke-78, Wiyono Dorong ASN Bekerja untuk Memberikan Manfaat ke Masyarakat 


Momentum Hari Bakti PU ke-78, Wiyono Dorong ASN Bekerja untuk Memberikan Manfaat ke Masyarakat  Perbesar

penakaltim.id – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar Apel Peringatan Hari Bakti ke-78 PU. Dilaksanakan pada Senin (4/12/2023), di Halaman Kantor Dinas PU Kukar. Apel sendiri dipimpin langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, sebagai pemimpin apel.

 

Dihadiri pula jajaran Dinas PU Kukar, yakni Kepala Dinas PU Kukar Wiyono, Sekretaris Dinas PU Kukar Rudi, bersama seluruh kepala bidang (kabid) dan tamu undangan dari perwakilan OPD di lingkup Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar.

 

Sejumlah rangkaian apel dilaksanakan, diantaranya membacakan sejarah Hari Bakti ke-78 PU, yakni untuk mengenang perjuangan 7 orang pegawai PU untuk mempertahankan Departemen PU di Kota Bandung. Ketujuh pegawai tersebut harus gugur saat mempertahankan departemen yang kini dikenal dengan Gedung Sate, dari tangan sekutu penjajah, pada 3 Desember 1945.

 

“Tentunya momentum hari bakti ini memberikan semangat bagi pegawai untuk mengenang pejuang pejuang kita terdahulu,” ujar Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono.

 

Selain itu juga meminta seluruh ASN di Dinas PU Kukar untuk bisa meningkatkan kolaborasi dengan semua pihak. Juga mempertahankan integritas dalam bekerja. Sehingga segala tugas yang dikerjakan oleh Dinas PU Kukar bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

 

“Tidak sekedar membangun fisik tapi juga memberikan manfaat ke masyarakat sebanyak-banyaknya,” tutup Wiyono. (adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pertahankan Seni Budaya, Disdikbud Kukar Gelar FLS2N

30 April 2024 - 22:00 WIB

DP3A Kukar Catat Angka Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik Alami Kenaikan Jadi 17 Persen

30 April 2024 - 21:43 WIB

Melalui Sosialisasi Advokasi, DP3A Kukar Dorong Perempuan Kembangkan Potensi

30 April 2024 - 21:37 WIB

IWAPI Kukar dan DP3A Ingin Jadikan Perempuan Generasi yang Berkualitas

30 April 2024 - 21:35 WIB

Peringati Hari Kartini, DP3A Kukar Gelar Diskusi Keperempuanan

30 April 2024 - 16:33 WIB

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Untuk Perluas Wawasan

29 April 2024 - 21:57 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar