Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Pariwara Pemkab Kukar · 4 Des 2023 16:44 WIB ·

Momentum Hari Bakti PU ke-78, Wiyono Dorong ASN Bekerja untuk Memberikan Manfaat ke Masyarakat 


Momentum Hari Bakti PU ke-78, Wiyono Dorong ASN Bekerja untuk Memberikan Manfaat ke Masyarakat  Perbesar

penakaltim.id – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar Apel Peringatan Hari Bakti ke-78 PU. Dilaksanakan pada Senin (4/12/2023), di Halaman Kantor Dinas PU Kukar. Apel sendiri dipimpin langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, sebagai pemimpin apel.

 

Dihadiri pula jajaran Dinas PU Kukar, yakni Kepala Dinas PU Kukar Wiyono, Sekretaris Dinas PU Kukar Rudi, bersama seluruh kepala bidang (kabid) dan tamu undangan dari perwakilan OPD di lingkup Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar.

 

Sejumlah rangkaian apel dilaksanakan, diantaranya membacakan sejarah Hari Bakti ke-78 PU, yakni untuk mengenang perjuangan 7 orang pegawai PU untuk mempertahankan Departemen PU di Kota Bandung. Ketujuh pegawai tersebut harus gugur saat mempertahankan departemen yang kini dikenal dengan Gedung Sate, dari tangan sekutu penjajah, pada 3 Desember 1945.

 

“Tentunya momentum hari bakti ini memberikan semangat bagi pegawai untuk mengenang pejuang pejuang kita terdahulu,” ujar Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono.

 

Selain itu juga meminta seluruh ASN di Dinas PU Kukar untuk bisa meningkatkan kolaborasi dengan semua pihak. Juga mempertahankan integritas dalam bekerja. Sehingga segala tugas yang dikerjakan oleh Dinas PU Kukar bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

 

“Tidak sekedar membangun fisik tapi juga memberikan manfaat ke masyarakat sebanyak-banyaknya,” tutup Wiyono. (adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rp 14 M untuk Pengerjaan Sistem Drainase di Kukar

6 Desember 2023 - 22:47 WIB

Dinas PU Kukar Kucurkan Rp 330,28 M Khusus untuk Rekonstruksi Jalan 

6 Desember 2023 - 22:46 WIB

Bertahap, Dinas PU Kukar Bangun Jalan Jembatan di Desa Rebaq Rinding

6 Desember 2023 - 22:44 WIB

Dinas PU Kukar Bangun Jalan Sepanjang 200 Meter, Hubungkan 2 RT di Desa Muara Muntai Ulu

6 Desember 2023 - 22:42 WIB

Rp 2,88 Miliar Digelontorkan Dinas PU untuk Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:41 WIB

Rp 22,7 Miliar untuk Peningkatan Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:39 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar