Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Pariwara Pemkab Kukar · 13 Nov 2023 11:26 WIB ·

Tahun 2023 ini, Bakeu Kukar Digunakan Untuk Tiga Sub Kegiatan Infrastruktur


Tahun 2023 ini, Bakeu Kukar Digunakan Untuk Tiga Sub Kegiatan Infrastruktur Perbesar

penakaltim.id Selain mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) juga mendapatkan Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) untuk pengerjaan infrastruktur di tahun 2023 ini.

 

Bantuan keuangan ini digunakan untuk tiga paket kegiatan infrasruktur yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar. Yakni, pengerjaan rekontruksi jalan, rehabilitasi jalan dan rehabilitasi jembatan.

 

Untuk sub rekontruksi jalan terbagi menjadi dua kegiatan, yaitu rekontruksi jalan penghubung Desa Batu-batu menuju Salo Cella, Kecamatan Muara Badak dan Rekontruksi jalan di Kecamatan Muara Muntai. Sedangkan untuk rehabilitasi jalan pengerjaannya ada di Kecamatan Sebulu.

 

Kemudian sub rehabilitasi jembatan, pengerjaanya dilakukan di Desa Rantau Hempang, Kecamatan Muara Kaman.

“Jadi kalau untuk Bankeu nilainya Rp15 miliar, terbagi menjadi tiga sub kegiatan,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU Kukar, Linda Juniarti.

 

Pengerjaan sub rekontruksi jalan dan rehabilitasi jalan ini pun sudah 100 persen rampung. Sedangkan untuk rehabilitasi jembatan masih dalam tahap proses pengerjaan dan akan selesai dalam waktu dekat ini.

“Jadi untuk rehabilitasi jembatan masih kurang sedikit, itu jembatan kayu. Ada beberapa titik jembatan kayu di Rantau hempang. Kalau yang lain sudah selesai semua,” pungkasnya. (*adv/dinaspu/kukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pertahankan Seni Budaya, Disdikbud Kukar Gelar FLS2N

30 April 2024 - 22:00 WIB

DP3A Kukar Catat Angka Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik Alami Kenaikan Jadi 17 Persen

30 April 2024 - 21:43 WIB

Melalui Sosialisasi Advokasi, DP3A Kukar Dorong Perempuan Kembangkan Potensi

30 April 2024 - 21:37 WIB

IWAPI Kukar dan DP3A Ingin Jadikan Perempuan Generasi yang Berkualitas

30 April 2024 - 21:35 WIB

Peringati Hari Kartini, DP3A Kukar Gelar Diskusi Keperempuanan

30 April 2024 - 16:33 WIB

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Untuk Perluas Wawasan

29 April 2024 - 21:57 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar