Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Uncategorized · 11 Mei 2023 15:39 WIB ·

Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara


Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Perbesar

Tenggarong – Ratusan simpatisan dan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kutai Kartanegara (Kukar) turut berpartisipasi dalam pengantaran berkas bakal calon legislatif (bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar, pada Kamis (11/5/2023).

 

Iring-iringan pawai sepanjang 200 meter yang dimulai dari Markas PDI Perjuangan menuju Kantor KPU itu terlihat mengenakan pakaian adat nusantara dan baju serba merah ala partai banteng moncong putih.

 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kukar, Edi Damansyah berada di depan barisan memimpin iringan – iringan pengantaran berkas bacaleg tersebut.

 

Ia terlihat didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kukar, Betaria Magdalena dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kukar, Rendi Solihin.

 

“Hari ini kami mendaftarkan bakal calon legislatif sesuai dengan jumlah kursi ada 45 bacaleg,” kata Edi Damansyah.

 

Dalam kesempatan itu, Edi mengungkapkan, bacaleg yang diusung telah melalui beberapa mekanisme. Salah satunya, dengan penjaringan terbuka, fit and propper test.

 

Untuk mendapat yang terbaik, partai besutan Megawati ini juga telah melakukan survei tehadap Bacaleg yang akan mengikuti pemilihan legislatif (pileg) 2024.

 

Bacaleg PDI Perjuangan Kukar yang didaftarkan diharapkan memiliki komitmen dan juga harus memahami kondisi Kukar dan masyarakatnya.

 

Hal tersebut juga berlaku terhadap petahana yang masih duduk di bangku DPRD Kukar. Kursi Ketua DPRD Kukar menjadi incaran PDI Perjuangan.

 

“Dia (caleg) punya komitmen dan integritas, yang tidak lain maksudnya adalah bekerja untuk masyarakat Kukar. Semua harus turun ke rakyat dan menyerap aspirasinya,” sebut Edi.

 

Sementara itu, Ketua KPU Kutai Kartanegara Purnomo mengapresiasi PDI Perjuangan yang telah mendaftarkan Bacalegnya di KPU.

 

“Kami buka sejak 1 Mei 2023, saat ini PDI Perjuangan merupakan partai politik yang mendaftar ketiga dan statusnya diterima,” pungkasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Fokus Bantu Rakyat, Edi Damansyah Santai Sikapi Pencalonannya di Pilkada 2024

19 Mei 2024 - 13:28 WIB

Keberhasilan Pembibitan Kader Bawa PDI Perjuangan Menangkan Pemilu Legislatif di Kukar

22 Februari 2024 - 14:16 WIB

PDI Perjuangan Raih Kemenangan Gemilang di Kutai Kartanegara

17 Februari 2024 - 10:21 WIB

Upaya Perlawanan Warga Menghentikan Tambang Ilegal di Mangkurawang

22 Januari 2024 - 15:32 WIB

Peserta HKG Se-Kaltim Ikuti Senam Pagi Dan Penanaman Satu Juta Pohon Di Tenggarong

22 Juli 2023 - 14:13 WIB

Mahasiswa KKN ITK Balikpapan Terjun Langsung Bantu Pemberdayaan Wisata Hutan Meranti Karang Joang

12 Juni 2023 - 17:48 WIB

Trending di Uncategorized