Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Ekonomi-Bisnis · 8 Apr 2023 10:39 WIB ·

HeLo Ramadan Festival 2023 Siap Digelar, di Kukar, Legislator Senayan Hetifah akan Hadir


HeLo Ramadan Festival 2023 Siap Digelar, di Kukar, Legislator Senayan Hetifah akan Hadir Perbesar

Hajatan besar memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444H akan segera digelar di Kutai Kartanegara. Kegiatan tersebut bertajuk HeLo Ramadan Festival 2023, kolaborasi antara Hetifah Sjaifudian dengan para pelaku budaya dan Ekonomi Kreatif Kutai Kartanegara dengan Kemenparekraf RI, rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 15 sampai dengan 17 April 2023 di Planetarium Jagad Raya Tenggarong.

Berbagai kegiatan dan perlombaan akan dilakukan selama perhelatan ini diantaranya: lomba mewarnai, pembuatan mukena massal, lomba habsyi, lomba peragaan busana muslim hingga pembuatan kue keroncong massal. Selain itu, puluhan UMKM, pelaku ekonomi kreatif hingga influencer juga akan ikut terlibat di event yang baru pertama kali dilaksanakan di Kutai Kartanegara ini.

Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, penggagas acara ini mengungkapkan bahwa HeLo Ramadan Festival 2023 sangat tepat digelar di Kutai Kartanegara, mengingat Kutai Kartanegara sangat kaya akan potensi budaya, pariwisata hingga ekonomi kreatif. Pada tahun 2019, Kutai Kartanegara telah ditetapkan sebagai Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) dalam bidang seni pertunjukan.

“Ini merupakan momen pembuktian kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur dan Indonesia bahwa Kutai Kartanegara siap melaksanakan event-event festival dan ekonomi kreatif untuk menyongsong Ibukota Nusantara”, tegas politisi partai Golkar itu.

Dalam rangkaian acara yang sama, HeLo Ramadan Festival 2023 akan melaunching HeLo (Hetifah Lovers) Kaltim, sebuah gerakan kerelawanan yang didasari atas kecintaan dan kesamaan visi misi dengan Hetifah Sjaifudian untuk membangun Kalimantan Timur yang lebih baik terutama di dalam bidang yang selalu Hetifah perjuangkan yaitu : pendidikan, literasi, pemuda, olahraga, pemberdayaan perempuan, pariwisata, hingga ekonomi kreatif.

“Siapapun, umur berapapun, dan dari kalangan manapun sangat boleh terlibat bersama-sama di HeLo Kaltim. Karena kami percaya Kaltim akan menjadi lebih baik melalui partisipasi aktif dari masyarakat Kaltim,” terang politisi dapil Kaltim ini.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

24 Februari 2024 - 18:31 WIB

Keberhasilan Pembibitan Kader Bawa PDI Perjuangan Menangkan Pemilu Legislatif di Kukar

22 Februari 2024 - 14:16 WIB

Menang di Pileg, DPC PDI Perjuangan Kukar Klaim Rebut Kursi Ketua DPRD

17 Februari 2024 - 10:44 WIB

Suasana rilis resmi hasil hitung cepat yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kukar. (Istimewa)

PDI Perjuangan Raih Kemenangan Gemilang di Kutai Kartanegara

17 Februari 2024 - 10:21 WIB

Rancangan Peraturan Kemenaker Ancam Nasib Buruh Pelabuhan Kuala Samboja

29 Januari 2024 - 18:44 WIB

Upaya Perlawanan Warga Menghentikan Tambang Ilegal di Mangkurawang

22 Januari 2024 - 15:32 WIB

Trending di Uncategorized