Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Kutai Kartanegara · 22 Jul 2023 17:30 WIB ·

Kemeriahan HKG TPP Ke-51 Kaltim di Kukar, Lomba Penyuluh Gelari Pelangi Sukses Digelar


Istimewa Perbesar

Istimewa

penakaltim.id Kemeriahan semarak Hari Kesatuan Gerak Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG TPP) Ke- 51 PKK se-Kaltim , sukses digelar.

 

Satu diantaranya dengan menggelar lomba Penyuluh “Gelari Pelangi” (Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan & Pengelolaan Eknomi), pada Sabtu, 22 Juli 2023.

 

Dihelat di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) ini, diramaikan berbagai perwakilan tim PKK se-kabupaten/kota se-Kaltim. Terlihat, seluruh peserta unjuk kebolehan mensosialisasikan gerakan minat membaca bagi lingkungan keluarga.

 

Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi menyampaikan, terus berupaya untuk mensukseskan HKG Ke-51 PKK Tingkat Provinsi Kaltim yang akan digelar di Kabupaten Kukar, 21-23 Juli 2023.

 

“Alhamdulillah, kalau melihat antusias Pengurus TP PKK se-Kaltim, tahun ini semua siap menyukseskan dan mengikuti HKG ke-51,” ungkap Erni Makmur.

 

Ia menambahkan gelaran lomba tersebut merupakan acara yang di inisiasi oleh Pokja II. Namun, kali ini berkerjasama dengan Dinas Perpustakaan Kukar.

 

“Yang kami datangi ini adalah lomba gemar membaca. Merupakan program kerja dari Pokja 2, yang bekerjasama dengan dinas perpusatakaan” jelas Erni.

 

Erni menyampaikan bahwa saat ini banyak sekali sumber penyebaran informasi tentang literasi, terutama di dunia maya, sehingga banyak generasi muda yang lebih nyaman menonton video di media sosial untuk menggali informasi.

 

“Meski perkembangan digital sangat mengagumkan, dan  tidak bisa dipungkiri literasi video mudah dipahami dan menarik, namun kita tidak boleh mengabaikan kemampuan membaca yang juga perlu ditingkatkan,” jelasnya.

Istimewa

Sementara itu, Ketua TP PKK Kukar, Maslianawati Damansyah mengapresiasi antusiasi peserta dari perwakilan TP PKK se-Kaltim.

 

Melalui kegiatan ini, kata dia dapat menambah minat membaca dan mengaplikasikan semua materi yang didapat, sehingga keberadaan TP PKK ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

 

“Semoga dengan acara yang luar biasa ini dari kemarin dibuka dapat sukses hingga akhir,” akhirinya. (advdiskominfokukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI

15 Juni 2024 - 15:12 WIB

Ribuan Jamaah Hadiri Tausiah Ustad Abdul Somad Di Masjid Al-Qadar Tenggarong

17 Mei 2024 - 17:02 WIB

24 Februari 2024 - 18:31 WIB

Menang di Pileg, DPC PDI Perjuangan Kukar Klaim Rebut Kursi Ketua DPRD

17 Februari 2024 - 10:44 WIB

Suasana rilis resmi hasil hitung cepat yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kukar. (Istimewa)

Rancangan Peraturan Kemenaker Ancam Nasib Buruh Pelabuhan Kuala Samboja

29 Januari 2024 - 18:44 WIB

Satukan Hatimu Majukan Daerahmu, Memang Mia Setelannya

24 Desember 2023 - 11:09 WIB

Trending di Kalimantan Timur