Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Pariwara Pemkab Kukar · 5 Des 2023 16:46 WIB ·

Pastikan Landmark Menyala Tahun Baru, Dinas PU Kukar Teruss Koordinasi dengan PLN


Pastikan Landmark Menyala Tahun Baru, Dinas PU Kukar Teruss Koordinasi dengan PLN Perbesar

penakaltim.id – Landmark Menara Tuah Himba, yang digadang-gadang akan menjadi ikon baru kota Tenggarong, ditargetkan bakal rampung sebelum tahun baru. Bahkan pada saat Natal 2023 dan Tahun 2024 ini.

 

Landmark yang terletak persis di depan Jembatan Kartanegara ini, seakan menjadi ikon menyambut setiap orang yang baru menginjakkan kakinya di Tenggrong, karena letaknya yang sangat strategis.

 

Berbentuk seperti menara menjulang, yang terdiri dari 14 tiang dengan tinggi 21 meter. Dilengkapi dengan piringan melingkar di bagian atasnya dan dilengkapi kolam air mancur di bawahnya.

 

Sempat dilakukan ujicoba beberapa waktu lalu, Landmark Tuah Himba terlihat sangat memukau dilengkapi dengan lampu tematik saat malam hari. Keberadaan Landmark Tua Himba pun menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kukar, yang langsung membanjiri media sosial saat uji coba dilakukan.

 

Kepala Dinas Pengerjaan Umum (PU) Kukar, Wiyono, mengatakan landmark ini akan dipastikan dapat menyala sebelum tahun baru. “Saat ini keta terus lakukan pembenahan, termasuk juga saat ini kita sedang berkoordinasi dengan PLN, kemaren mereka janji akan segera menyala,” ungkap Wiyono.

 

Hanya saja, Wiyono juga mengakui bahwa informasi terkait pemasangan instalasi listrik di landmark senilai Rp 14 miliar ini sedikit tersendat prosesnya. Untuk itu, ia menegaskan dalam waktu dekat pihaknya akan segera berkoordinasi dengan PLN. “Karena Pak Bupati itu berharap itu diakhir Desember ini, paling tidak Natal dan tahun baru ini sudah nyala,” pungkasnya. (adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pertahankan Seni Budaya, Disdikbud Kukar Gelar FLS2N

30 April 2024 - 22:00 WIB

DP3A Kukar Catat Angka Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik Alami Kenaikan Jadi 17 Persen

30 April 2024 - 21:43 WIB

Melalui Sosialisasi Advokasi, DP3A Kukar Dorong Perempuan Kembangkan Potensi

30 April 2024 - 21:37 WIB

IWAPI Kukar dan DP3A Ingin Jadikan Perempuan Generasi yang Berkualitas

30 April 2024 - 21:35 WIB

Peringati Hari Kartini, DP3A Kukar Gelar Diskusi Keperempuanan

30 April 2024 - 16:33 WIB

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Untuk Perluas Wawasan

29 April 2024 - 21:57 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar