Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Pariwara Pemkab Kukar · 13 Nov 2023 11:13 WIB ·

Konsinyering Soal Pengelolaan BMD Yang Diinisiasi oleh PU Diapresiasi Sekkab Kukar


Konsinyering Soal Pengelolaan BMD Yang Diinisiasi oleh PU Diapresiasi Sekkab Kukar Perbesar

penakaltim.id Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono resmikan konsinyering soal pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) yang diinisiasi oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, pada Rabu, 8 November 2023.

 

Inisiatif konsinyering yang dilakukan oleh Dinas PU Kukar ini pun menapat apresiasi oleh Sunggono. Apalagi hal ini merupakan kegiatan yang dianggap positif dan dapat memastikan agar aset yang dikelola bisa tercatat dengan baik

“Alhamdulillah, teman-teman PU sudah mengambil inisiatig untuk melakukan konsinyering,” ujar Sunggono. Artinya, melakukan kegiatan untuk memastikan apakah pengelolaan BMD mereka selama ini sudah berjalan dengan baik atau tidak,” ujar Sekkab Kukar, Sunggono.

 

Sejauh ini, ia menilai pencatatan aset yang dilakukan secara sistem tengah berjalan dengan baik. Hanya saja, prosesnya yang harus dilakukan dengan teliti. Karena mulai dari perencanaan, pengadaan hingga serahterima aset masuk dalam proses pengelolaan BMD.

“Jadi dalam tahapan ini kadang-kadang biasanya ada bagian yang tertinggal, terlupa atau mungkin tertunda pencatatan keadministrasiannya,” ungkapnya.

 

Melalui konsinyering ini, ia juga berharap dapat memberikan manfaat yang baik. Sehingga, Pengelolaan BMD bisa dikelola dengan baik.

“Mudah-mudahan hasil dari konsinyering ini bisa dipastikan, bahwa tindaklanjutnya bisa kita selesaikan sama-sama,” tutupnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pertahankan Seni Budaya, Disdikbud Kukar Gelar FLS2N

30 April 2024 - 22:00 WIB

DP3A Kukar Catat Angka Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik Alami Kenaikan Jadi 17 Persen

30 April 2024 - 21:43 WIB

Melalui Sosialisasi Advokasi, DP3A Kukar Dorong Perempuan Kembangkan Potensi

30 April 2024 - 21:37 WIB

IWAPI Kukar dan DP3A Ingin Jadikan Perempuan Generasi yang Berkualitas

30 April 2024 - 21:35 WIB

Peringati Hari Kartini, DP3A Kukar Gelar Diskusi Keperempuanan

30 April 2024 - 16:33 WIB

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Untuk Perluas Wawasan

29 April 2024 - 21:57 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar