Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Pariwara Pemkab Kukar · 1 Des 2023 21:18 WIB ·

Dinas PU Kebut Pembangunan Irigasi di 5 Kawasan Pertanian di Kukar


Dinas PU Kebut Pembangunan Irigasi di 5 Kawasan Pertanian di Kukar Perbesar

penakaltim.id – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar) terus mengebut pengerjaan pembangunan irigasi di Kukar. Terutama di lima kawasan pengembangan pertanian terintegrasi, yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

 

Yakni di Kecamatan Sebulu-Muara Kaman, Kecamatan Tenggarong-Loa Kulu, Kecamatan Marangkayu, Kecamatan Tenggarong Seberang 1 dan Kecamatan Tenggarong Seberang 2. Dengan total hamparan pertanian seluas 8 ribu hektare (ha) lebih.

 

“Paling masif di kecamatan yang kita sasar di 5 kawasan prioritas pertanian,” ungkap Awang Agus Sahbani, kepala Bidang (kabid) Sumber Daya Alam Dinas PU Kukar.

 

Meski tidak merincikan secars jelas, ia memastikan pembangunan irigasi untuk mendukung sektor pertanian bersama Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kukar, terus berjalan. Baik di APBD 2023 dan APBD Perubahan Kukar 2023.

 

“Kalau panjang kita spot-spot, karena belum selesai semua, dituntaskan akhir 2023,” lanjutnya.

 

Ia pun menambahkan, pada tahun 2024 akan ada kegiatan Elektronik Pengelolaan Aset dan Kinerja Sistem Irigasi (e-PAKSI). Ini dilakukan untuk mengukur jumlah panjang dan kondisi jaringan irigasi yang dikerjakan selama tahun 2023 ini.

 

“Bisa dipastikan tahun ini masih melakukan pembangunan irigasi, di APBD murni ini kita melaksanakan di perubahan juga melaksanakan. Tapi tidak mengenyampingkan kecamatan dan kawasan lain, karena itu masuk kebutuhan petani semua,” tutup Awang Agus. (advdinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rp 14 M untuk Pengerjaan Sistem Drainase di Kukar

6 Desember 2023 - 22:47 WIB

Dinas PU Kukar Kucurkan Rp 330,28 M Khusus untuk Rekonstruksi Jalan 

6 Desember 2023 - 22:46 WIB

Bertahap, Dinas PU Kukar Bangun Jalan Jembatan di Desa Rebaq Rinding

6 Desember 2023 - 22:44 WIB

Dinas PU Kukar Bangun Jalan Sepanjang 200 Meter, Hubungkan 2 RT di Desa Muara Muntai Ulu

6 Desember 2023 - 22:42 WIB

Rp 2,88 Miliar Digelontorkan Dinas PU untuk Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:41 WIB

Rp 22,7 Miliar untuk Peningkatan Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:39 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar