Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Pariwara Pemkab Kukar · 8 Nov 2023 10:46 WIB ·

Dinas PU Gelar Konsinyering Terkait Barang Milih Daerah


Dinas PU Gelar Konsinyering Terkait Barang Milih Daerah Perbesar

penakaltim.id Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar konsinyering terkait pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD). Diketahui kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, di mulai 7-10 November 2023. Dalam kesempatan tersebut Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, membuka secara resmi kegiatan tersebut.

 

Saat di konfirmasi usai kegiatan, Sekretaris Dinas PU Kukar, Rudy Suryadinata, berharap dengan adanya konsinyering BMD yang dikelola oleh Dinas PU Kukar bisa tercatat dengan baik. Pendataan aset BMD yang dikelola oleh Dinas PU Kukar juga bisa lebih maksimal lagi.

 

“Masih ada komunikasi antar OPD yang kurang, kemudian SDM yang masih perlu kita tingkatkan lagi,” ungkap Rudy, pada Rabu, 8 November 2023.

 

Ia berharap aset-aset berupa jalan, jembatan dan bangunan yang dibangun bisa diketahui kondisi penggunaan dari pihak pemakai. Setelahnya akan diserahterimakan kepada pihak pemakai.

 

Sejauh ini, dari senilai Rp 40 triliun aset BMD milik Dinas PU Kukar, baru sekitar 40 persen yang terdata. Sehingga perlu gerak cepat dan cermat agar seluruh aset bisa terdata yang baik. “Karena masih banyak dokumen yang harus kita lengkapi,” akhiri Rudy.

 

Sebagai informasi agenda yang berlangsung selama 3 hari ini, dilaksanakan di Hotel Aston Samarinda. Dihadiri oleh 50 peserta yang berasal dari lingkungan Dinas PU Kukar. Yakni 24 orang dari Sub Bagian Kesekretariatan, 1 orang dari Bina Marga, 4 orang dari Cipta Karya, 4 orang dari Bidang Teknis, 4 orang dari Sumber Daya Air, 3 orang UPT dan 8 orang Sub Bagian Penyusunan Program dan anggaran. (*adv/dinaspu/kukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pertahankan Seni Budaya, Disdikbud Kukar Gelar FLS2N

30 April 2024 - 22:00 WIB

DP3A Kukar Catat Angka Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik Alami Kenaikan Jadi 17 Persen

30 April 2024 - 21:43 WIB

Melalui Sosialisasi Advokasi, DP3A Kukar Dorong Perempuan Kembangkan Potensi

30 April 2024 - 21:37 WIB

IWAPI Kukar dan DP3A Ingin Jadikan Perempuan Generasi yang Berkualitas

30 April 2024 - 21:35 WIB

Peringati Hari Kartini, DP3A Kukar Gelar Diskusi Keperempuanan

30 April 2024 - 16:33 WIB

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Untuk Perluas Wawasan

29 April 2024 - 21:57 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar