Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Pariwara Pemkab Kukar · 3 Des 2023 16:41 WIB ·

Desa Tanjung Batu Bangun Jalan Desa di APBD-P Kukar 2023


Desa Tanjung Batu Bangun Jalan Desa di APBD-P Kukar 2023 Perbesar

penakaltim.id – Desa Tanjung Batu, akan mendapatkan kucuran sejumlah anggaran, untuk pembangunan yang berada di Kecamatan Tenggarong Seberang tersebut. Salah satunya anggaran yang berasal aspirasi anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar). Yakni pengerasan jalan Desa Tanjung Batu menuju desa sekitarnya.

 

Yakni berupa pengerasan jalan dari Desa Tanjung Batu menuju Desa Loa Ulung. Jalan yang disasar, dikatakan Kepala Desa (Kades) Tanjung Batu, Husniansyah, masih berupa jalan tanah. Diperkirakan sepanjang 2,7 kilometer (km) jalan yang akan dibangun pada anggaran APBD Perubahan Kukar 2023, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

 

“Tahun ini diselesaikan, pengerasan dilakukan secara bertahap dan dikerjakan langsung oleh kecamatan,” ujar Husniansyah.

 

Meski tidak menyampaikan secara detail jumlah anggaran yang dipakai, pengerjaan jalan ini pun akan ditopang oleh dana desa hingga dana Corporate Social Responsibility untuk proses pengurukan tanahnya.

 

Tak hanya itu, bantuan dari APBN pun mengucur ke Desa Tanjung Batu. Yakni pembangunan halte atau dermaga sungai yang berada di RT 2. Saat ini terus berproses, bahkan saat ini tengah terus melengkapi beberapa dokumen. Bahkan informasi yang diterimanya, sudah mendapatkan persetujuan untuk pembangunan.

 

“Fingsi dermaga yang pasti untuk aktivitas warga pesisir mahakam di Desa Tanjung Batu, termasuk dari arah Samarinda-Tenggarong ke arah hulu, saat ini masih terus aktif digunakan,” tutupnya. (adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rp 14 M untuk Pengerjaan Sistem Drainase di Kukar

6 Desember 2023 - 22:47 WIB

Dinas PU Kukar Kucurkan Rp 330,28 M Khusus untuk Rekonstruksi Jalan 

6 Desember 2023 - 22:46 WIB

Bertahap, Dinas PU Kukar Bangun Jalan Jembatan di Desa Rebaq Rinding

6 Desember 2023 - 22:44 WIB

Dinas PU Kukar Bangun Jalan Sepanjang 200 Meter, Hubungkan 2 RT di Desa Muara Muntai Ulu

6 Desember 2023 - 22:42 WIB

Rp 2,88 Miliar Digelontorkan Dinas PU untuk Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:41 WIB

Rp 22,7 Miliar untuk Peningkatan Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:39 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar