Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Kalimantan Timur · 17 Nov 2023 14:37 WIB ·

Asyila Perempuan Belia Asal Kukar Berhasil Raih Juara Tarik Suara di Tingkat Provinsi Kaltim


Asyila Perempuan Belia Asal Kukar Berhasil Raih Juara Tarik Suara di Tingkat Provinsi Kaltim Perbesar

Para juri memberikan standing applause begitu tembang berjudul “Kesah Bahari” selesai dinyanyikan. Seluruh penonton yang hadir pun memberikan apresiasi dan bertepuk tangan. Di atas panggung Asyila Agustina tersenyum lega setelah berhasil menyanyikan lagu yang di bawanya itu.

 

Kamis malam, 16 November 2023, Asyila merupakan salah satu peserta lomba menyanyi bertajuk Festival Tunas Bahasa Ibu di Kota Samarinda. Kegiatan tersebut di inisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Perlombaan tersebut sekaligus membawa kebahagiaan untuk Asyila dan keluarga, sebab perempuan belia asal Desa Kahala, Kecamatan Kenohan, Kutai Kartanegara (Kukar) ini berhasil juara 1 dalam perlombaan tingkat provinsi tersebut.

 

Diketahui Asyila Agustina baru berusia 11 tahun dan saat ini adalah siswi kelas 5 sekolah dasar (Sd) 007 Kenohan, Kukar. Dia adalah anak kedua dari pasangan Gusran Hambali dan Artawiah. Sedari kecil menyanyi adalah satu hobi kegemarannya. Namun mejadi peserta lomba dan menjadi juara menyanyi tidak ada di benaknya. Terutama dalam perlombaan menyanyi yang baru digelar dan mempertemukan seluruh peserta berbakat dari seluruh kabupaten dan kota di Benua Etam.

 

Pada perlombaan yang digelar Kamis malam, Asyila berhasil meraih 260 poin, hal itu sekaligus memastikan dirinya juara. Dalam kesempatan tersebut ia juga menerima uang pembinaan sebesar Rp 1,6 juta dan sertifikat. Selain menjuarai perlombaan itu, dia dipastikan akan mewakili Kaltim dalam perlombaan menyanyi tingkat nasional di Jakarta, pada Mei 2024 mendatang.

 

 

Kepada media ini, Kakak dari Asyila, Guswar mengatakan prestasi yang telah diraih adiknya adalah sebuah kebanggaan. Ia turut berterimakasih kepada seluruh keluarga dan para sahabat karena telah mendukung Asyila.

 

“Kami sekeluarga beserta guru gurupun sangat terkejut dan sekaligus bangga atas pencapaian ini. Satu hal yang tak di sangka ini juga sebagai bukti bahwa anak-anak Kenohan mampu berprestasi” ujarnya.

 

Tentu kata Guswar, prestasi membanggakan ini menjadi motivasi untuk anak-anak di Kenohan. Sekaligus bertujuan agar bisa mengembangkan bakat, minat, hingga mencetak prestasi lainnya.

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI

15 Juni 2024 - 15:12 WIB

Ribuan Jamaah Hadiri Tausiah Ustad Abdul Somad Di Masjid Al-Qadar Tenggarong

17 Mei 2024 - 17:02 WIB

24 Februari 2024 - 18:31 WIB

Rancangan Peraturan Kemenaker Ancam Nasib Buruh Pelabuhan Kuala Samboja

29 Januari 2024 - 18:44 WIB

Satukan Hatimu Majukan Daerahmu, Memang Mia Setelannya

24 Desember 2023 - 11:09 WIB

Pemberdayaan Kelompok Masyarakat Ekowisata Bamboe Wanadesa Kota Balikpapan, Tim ITK Lakukan Pelatihan Sablon Cetak Saring bertema Wisata Alam

7 Desember 2023 - 12:47 WIB

Trending di Kalimantan Timur