Menu

Mode Gelap
Meriah, Grand Opening KR Diisi Fashion Show Bertema Motif Batik Kepala BPKAD Pemprov PBD Harjito Utusan dari Pemerintah Kabupaten Tambrauw 2 Anak di Sleman Keracunan, Diduga Akibat Konsumsi Ciki Ngebul Sebanyak 56 Orang di Kecamatan Kenohan Mengikuti Seleksi PPS KPU Kukar Menparekraf Usul Harpitnas Jadi Libur Nasional, Pakar: Bisa Hilangkan Stres

Kutai Kartanegara · 13 Jan 2023 20:04 WIB ·

Sebanyak 56 Orang di Kecamatan Kenohan Mengikuti Seleksi PPS KPU Kukar


Sebanyak 56 Orang di Kecamatan Kenohan Mengikuti Seleksi PPS KPU Kukar Perbesar

Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 hanya tersisa 12 bulan lagi sebelum dimulai. Seluruh tahapan dan persiapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar) juga tengah berlangsung.

Seluruh rangkaian di persiapkan untuk memastikan pemungutan suara dan mekanisme tahapan berjalan sukses serta sesuai aturan. Satu diantaranya yakni pembentukan sekaligus pelantikan 100 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Kutai Kartanegara pada awal tahun ini.

PPK yang telah di lantik akan menjalankan tugas perdananya melakukan penjaringan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa. Satu diantara PPK kecamatan yang diketahui telah melakukan seleksi yakni Kec. Kenohan dan di ikuti 56 peserta, pada Rabu, 11 Januari 2023, berlokasi di Gedung SMPN 1 Kenohan.

Kepada media ini, Ketua PPK Kenohan, Muhammad Said menjelaskan tes tertulis yang di ikuti peserta akan berisi 75 soal. Meliputi soal seputar pemilu hingga wawasan kebangsaan dan berdurasi selama 90 menit. Sambungnya, peserta seleksi tersebut berasal dari 9 desa di Kenohan dengan rincian peserta 38 orang laki-laki dan 18 orang perempuan.

Lanjutnya, dari 56 peserta yang di seleksi akan di ambil enam terbaik dan dilanjutkan dengan sesi wawancara di tingkat desa. “Saya berharap peserta tes benar-benar serius mengerjakannya dan tidak terburu-buru karena waktunya cukup panjang 90 menit. Kadang namanya soal pilihan terjebak di kata-kata soalnya,” jelasnya.

Sambungnya untuk menyukseskan dan melancarkan kegiatan ujian bagi PPS ini pihaknya bekerjasama dengan seluruh pihak di tingkat kecamatan, desa, dan pihak SMPN 1 Kenohan.

“Sudah dua hari yang lalu saya beserta anggota PPK berkoordinasi ke pihak sekolah terkait dengan masalah pinjam tempat tes tertulis bahkan bersurat dan Alhamdulillah sudah di kasih pinjam dan sekarang sudah terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar kegiatan tes tertulis tersebut,” ucap Said.

Sedangkan, Koordinator Partisipasi Pemilih dan Sumber Daya Manusia PPK Kecamatan Kenohan, Indah Khairun Nisa menambahkan untuk peserta yang dinyatakan lulus tes tertulis akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 18-20 Januari 2023 mendatang.

“Lokasi tes wawancara akan berlokasi di Sekretariat PPK berlokasi di Kantor Camat Kenohan,” tutupnya.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wajah Suram Museum Perjuangan Sanga-sanga, Kukar, Menanti Asa

30 Januari 2023 - 20:47 WIB

AYL Akan Nahkodai DPC Nasdem Kukar

4 Januari 2023 - 17:50 WIB

Awal Tahun 2023, Karya Bakti Kodim 0906 Kukar Lanjut di Tenggarong Seberang

4 Januari 2023 - 11:05 WIB

Makna Erau di Tanah Kutai serta Prosesi Belimbur Didalamnya

17 September 2022 - 17:28 WIB

Trending di Kutai Kartanegara