Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Pariwara Pemkab Kukar · 1 Des 2023 21:03 WIB ·

Rp 33 Miliar untuk Akses Jalan Penghubung Muara Muntai-Muara Wis


Rp 33 Miliar untuk Akses Jalan Penghubung Muara Muntai-Muara Wis Perbesar

penakaltim.id – Perbaikan akses jalan penghubung di Kecamatan Muara Muntai, akan berjalan ditahun 2024. Salah satunya akses konektivitas penghubung Kecamatan Muara Wis menuju Muara Muntai. Tepatnya di Dusun Kuyung, Desa Sebemban, Kecamatan Muara Wis, yang akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

 

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kukar, Sopan Sopian. Dari informasi yang didapatkannya, Dinas PU Kukar akan menggelontorkan anggaran senilai Rp 33 miliar. Untuk perbaikan akses jalan penghubung yang akan berdampak ke 13 desa di Kecamatan Muara Muntai dan Muara Wis.

 

“Artinya akses jalan ini sangat di butuhkan oleh masyarakat 13 desa di Kecamatan Muara Muntai, karena mereka butuh infrastuktur jalan yang layak,” kata Sopan.

 

Dengan adanya keberadaan jalan ini pun dianggap vital ini, juga menghubungkan Muara Muntai-Tenggarong-Samarinda. Juga jalan sepanjang 9 kilometer ini, akan menghubungkan antara Kukar (Kecamatan Muara Muntai) menuju Desa Penyinggahan di Kutai Barat (Kubar).

 

Sementara untuk tahun 2023 ini, Dinas PU Kukar pun menggelontorkan anggaran senilai Rp 14 miliar untuk perbaikan Jembatan yang berada di Desa Kayu Batu, tepatnya di Dusun Loh Tamin. Anggaran ini diperuntukkan rehabilitasi badan jembatan dan puluhan meter jalan penghubung di kedua sisinya.

 

“Ada satu unit jembatan (Dusun Loh Tamin) yang akan diprioritaskan menerima perbaikan,” tutupnya Sopan. (adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pertahankan Seni Budaya, Disdikbud Kukar Gelar FLS2N

30 April 2024 - 22:00 WIB

DP3A Kukar Catat Angka Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik Alami Kenaikan Jadi 17 Persen

30 April 2024 - 21:43 WIB

Melalui Sosialisasi Advokasi, DP3A Kukar Dorong Perempuan Kembangkan Potensi

30 April 2024 - 21:37 WIB

IWAPI Kukar dan DP3A Ingin Jadikan Perempuan Generasi yang Berkualitas

30 April 2024 - 21:35 WIB

Peringati Hari Kartini, DP3A Kukar Gelar Diskusi Keperempuanan

30 April 2024 - 16:33 WIB

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Untuk Perluas Wawasan

29 April 2024 - 21:57 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar