Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Kalimantan Timur · 5 Agu 2023 13:47 WIB ·

Ratusan Perempuan Ikuti Lomba Senam Yang Digelar Sahabat Annisa Di Tenggarong


Ratusan Perempuan Ikuti Lomba Senam Yang Digelar Sahabat Annisa Di Tenggarong Perbesar

penakaltim.com Ratusan perempuan asal Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara pada Sabtu pagi, 5 Agustus 2023, antusias mengikuti perlombaan aerobik competition. Acara itu diselenggarakan oleh Annisa Mulia Utami yang menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem, daerah pilih (Dapil) satu, Tenggarong.

 

Perlombaan aerobik yang dimeriahkan dengan pembagian doorprize itu digelar di Sekretariat Sahabat Annisa di Jalan Mangkuraja, Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong. Rangkaian acara itu juga sekaligus dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengajak masyarakat, khususnya kaum “emak-emak” untuk hidup sehat dengan berolahraga.

 

Kepada penakaltim.com Annisa mengatakan total kurang lebih ada 300 peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini. Adapun lomba yang dilaksanakan yakni Lomba Aerobic Competition, Zumba Party, Senam SKJ, Senam dan Kreasi Bersama.

 

“Ada beberapa sub penilaian dari lomba ini, seperti kostum terbaik untuk melihat kreasi-kreasi dari para peserta,” kata Annisa.

Ia kemudian mengatakan kegiatan ini dipilih untuk mengajak perempuan di Tenggarong agar gemar berolahraga. Dan secara khusus bagi kaum ibu-ibu yang rutin mengadakan senam zumba maupun aerobik setiap minggunya. Tak hanya itu, sebagian ibu-ibu ini pun acap kali ikut dalam perlombaan senam serupa.

 

“Memang rutin ada kegiatan senam mereka, jadi memang sekalian difasilitasi juga melalui agenda ini,” tutur perempuan tersebut.

 

Selain mengikuti perlombaan para peserta juga akan mendapatkan berbagai macam hadiah kata Annisa. Hadiah yang disediakan pihaknya yakni kebutuhan rumah tangga dan sembako. Ada banyak doorprize yang sudah disiapkan untuk dibagikan.

Doorprize yang akan di bagikan antaranya kulkas, kipas angin, setrika. Pokoknya kebutuhan rumah tangga, sembako juga ada karena targetnya ibu-ibu. Nanti ada uang pembinaan sama sertifikat juga,” ucapnya.

 

Seluruh peserta mengikuti lomba ini dengan sangat antusias. Salah satu peserta Lomba Senam, Erlina mengaku sangat menunggu-nunggu hari H perlombaan. Dirinya juga sudah sering kali mengikuti perlombaan serupa.

 

Alasannya tak lain untuk mencari hiburan bersama teman-teman lainnya dan rehat sejenak usai mengurusi pekerjaan di rumah. “Karena kalau lomba-lomba begini banyak ketemu teman, kegiatan seru karena sambil senam selain menyenangkan juga bisa sekalian olahraga,” akhirinya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

24 Februari 2024 - 18:31 WIB

Menang di Pileg, DPC PDI Perjuangan Kukar Klaim Rebut Kursi Ketua DPRD

17 Februari 2024 - 10:44 WIB

Suasana rilis resmi hasil hitung cepat yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kukar. (Istimewa)

Rancangan Peraturan Kemenaker Ancam Nasib Buruh Pelabuhan Kuala Samboja

29 Januari 2024 - 18:44 WIB

Satukan Hatimu Majukan Daerahmu, Memang Mia Setelannya

24 Desember 2023 - 11:09 WIB

Pemberdayaan Kelompok Masyarakat Ekowisata Bamboe Wanadesa Kota Balikpapan, Tim ITK Lakukan Pelatihan Sablon Cetak Saring bertema Wisata Alam

7 Desember 2023 - 12:47 WIB

Asyila Perempuan Belia Asal Kukar Berhasil Raih Juara Tarik Suara di Tingkat Provinsi Kaltim

17 November 2023 - 14:37 WIB

Trending di Kalimantan Timur