Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Pariwara Pemkab Kukar · 10 Nov 2023 11:06 WIB ·

Jalan Desa Loh Sumber Diperbaiki Dinas PU Kukar 


Jalan Desa Loh Sumber Diperbaiki Dinas PU Kukar  Perbesar

penakaltim.id Perbaikan sejumlah ruas jalan pemukiman terus dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) bersama desa dan kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar). Salah satunya yang sudah terealisasi di Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu. Perbaikan jalan itu di harap akan memberikan kemudahan untuk masyarakat sebab jalan yang tengah diperbaiki merupakan jalan penghubung ke empat desa berbeda.

 

Melalui Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno, mengatakan, upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan berlalu lintas bagi warga setempat. Ia menjelaskan, perbaikan badan jalan tengah berlangsung di wilayah desa. Total jalan yang dikerjakan mencapai 600 meter dan pekerjaan ini dilakukan secara langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

 

“Perbaikan ini juga terealisasi berkat dukungan dari banyak pihak dan koordinasi yang baik antara desa dan dinas,” ungkap Sukirno, belum lama ini

 

Peningkatan jalan desa tersebut melintasi dua rukun tetangga (RT), yaitu RT 5 dan 6 di Desa Loh Sumber. Selain itu, ruas jalan tersebut juga berfungsi sebagai salah satu penghubung empat desa yang berbeda, antaranya Desa Loh Sumber, Jembayan Dalam, Long Anai, hingga Sungai Payang di Kecamatan Loa Kulu.

 

“Kami memastikan peningkatan ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan berlalu lintas bagi warga Desa Loh Sumber dan tiga desa lainnya,” kata Sukirno.

 

Sukirno mengatakan pihaknya tidak mengambil konstruksi sembarangan dalam peningkatan jalan tersebut. Pihaknya mengusulkan peningkatan konstruksi jalan dari aspal sebelumnya, menjadi betonisasi.

 

Nantinya, pengecoran jalan sepanjang 600 meter akan dilakukan dalam beberapa spot-spot dan memiliki lebar jalan sekitar lima meter dengan ketebalan beton sekitar 20 sentimeter.

 

“Tahun kemarin, kami juga telah melakukan pengecoran spot-spot di jalan poros Desa Loh Sumber, dan pekerjaan ini adalah kelanjutannya,” tutupnya. (*adv/dinaspu/kukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rp 14 M untuk Pengerjaan Sistem Drainase di Kukar

6 Desember 2023 - 22:47 WIB

Dinas PU Kukar Kucurkan Rp 330,28 M Khusus untuk Rekonstruksi Jalan 

6 Desember 2023 - 22:46 WIB

Bertahap, Dinas PU Kukar Bangun Jalan Jembatan di Desa Rebaq Rinding

6 Desember 2023 - 22:44 WIB

Dinas PU Kukar Bangun Jalan Sepanjang 200 Meter, Hubungkan 2 RT di Desa Muara Muntai Ulu

6 Desember 2023 - 22:42 WIB

Rp 2,88 Miliar Digelontorkan Dinas PU untuk Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:41 WIB

Rp 22,7 Miliar untuk Peningkatan Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:39 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar