Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Pariwara Pemkab Kukar · 1 Des 2023 21:24 WIB ·

Drainase di Sejumlah Desa dan Kelurahan di Tenggarong Mulai Dibenahi 


Drainase di Sejumlah Desa dan Kelurahan di Tenggarong Mulai Dibenahi  Perbesar

penakaltim.id – Menghadapi musim penghujan, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), mulai fokus membenahi saluran drainase di sejumlah titik kelurahan dan desa. Dengan mengembalikan fungsi drainase, memastikan agar tidak menyebabkan banjir dan pembuangan lancar.

 

Total ada 4 desa dan kelurahan yang disasar oleh Kecamatan Tenggarong, untuk dinormalisasi pada APBD Perubahan (APBD-P) Kukar 2023 ini, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar. Yakni masing-masing di Desa Rapak Lambur, Kelurahan Mangkurawang, Kelurahan Maluhu dan Kelurahan Bukit Biru.

 

“Tahun ini kita menganggarkan normalisasi parit (drainase) di APBD-P Kukar 2023,” ujar Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tenggarong, Syukur Eko Budi Santoso.

 

Meski tidak merinci secara jelas, Eko Budi menyebut Pemerintah Kecamatan Tenggarong mengucurkan anggaran masing-masing senilai Rp 200 juta untuk normalisasi drainase di 4 lokasi tersebut.

 

Diketahui, memang tidak secara khusus Pemerintah Kecamatan Tenggarong menganggarkan melalui skema APBD-P Kukar. Seperti Kelurahan Maluhu contohnya, mengkombinasikan dengan kegiatan padat karya Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kukar. Tepatnya di RT 17 dan RT 18 Kelurahan Maluhu. (adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pertahankan Seni Budaya, Disdikbud Kukar Gelar FLS2N

30 April 2024 - 22:00 WIB

DP3A Kukar Catat Angka Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik Alami Kenaikan Jadi 17 Persen

30 April 2024 - 21:43 WIB

Melalui Sosialisasi Advokasi, DP3A Kukar Dorong Perempuan Kembangkan Potensi

30 April 2024 - 21:37 WIB

IWAPI Kukar dan DP3A Ingin Jadikan Perempuan Generasi yang Berkualitas

30 April 2024 - 21:35 WIB

Peringati Hari Kartini, DP3A Kukar Gelar Diskusi Keperempuanan

30 April 2024 - 16:33 WIB

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Untuk Perluas Wawasan

29 April 2024 - 21:57 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar