Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Pariwara Pemkab Kukar · 5 Des 2023 22:33 WIB ·

Dinas PU Kukar akan Bangun TPA di Kecamatan Loa Kulu


Dinas PU Kukar akan Bangun TPA di Kecamatan Loa Kulu Perbesar

penakaltim.id – Masalah sampah menjadi salah satu hal krusial yang sedang dikerjakan oleh Kecamatan Loa Kulu. Dimana akan membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di lokasi baru. Yakni lahan kosong milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), yang berlokasi di Desa Jembayan Tengah.

 

Dijelaskan Camat Loa Kulu, Adriansyah, pembangunan yang dilakukan oleh Dinad Pekerjaan Umum (PU) Kukar ini akan dibangun di atas lahan seluas 2 hektare (ha). Lokasinya pun dianggap ideal untuk menggantikan TPA yang berada di Desa Loa Kulu Kota, karena jauh dari lokasi permukiman warga. Dan TPA yang berada di Desa Loa Kulu Kota, sudah kelebihan muatan dari jumlah maksimal sampah yang bisa ditampung.

 

“Sampah ini menjadi salah satu masalah di masyarakat, kita menginisiasi adanya TPA di Jembayan Tengah, di sana ada lahannya pemerintah,” ujar Adriansyah.

 

Armada pengangkut sampah pun juga sudah disiapkan. Yakni bantuan yang didapat dari Pemkab Kukar, berupa satu unit truk. Sehingga total kendaraan pengangkut sampah di Kecamatan Loa Kulu sudah ada dua unit.

 

Harapannya, masalah sampah yang menjadi sumber masalah baru di Kecamatan Loa Kulu bisa teratasi. Sehingga kebutuhan masyarakat untuk pembuangan sampah bisa segera terealisasi dalam waktu secepatnya. (adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rp 14 M untuk Pengerjaan Sistem Drainase di Kukar

6 Desember 2023 - 22:47 WIB

Dinas PU Kukar Kucurkan Rp 330,28 M Khusus untuk Rekonstruksi Jalan 

6 Desember 2023 - 22:46 WIB

Bertahap, Dinas PU Kukar Bangun Jalan Jembatan di Desa Rebaq Rinding

6 Desember 2023 - 22:44 WIB

Dinas PU Kukar Bangun Jalan Sepanjang 200 Meter, Hubungkan 2 RT di Desa Muara Muntai Ulu

6 Desember 2023 - 22:42 WIB

Rp 2,88 Miliar Digelontorkan Dinas PU untuk Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:41 WIB

Rp 22,7 Miliar untuk Peningkatan Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:39 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar