Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Pariwara Pemkab Kukar · 23 Nov 2023 11:54 WIB ·

2024, Pembangunan Oprit Jembatan Sebulu Mulai Dikerjakan


2024, Pembangunan Oprit Jembatan Sebulu Mulai Dikerjakan Perbesar

penakaltim.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus melakukan persiapan yang matang untuk pembangunan infrastruktur jembatan di Kecamatan Sebulu. Bahkan, titik lokasi jembatan juga sudah di tetapkan, yaitu di Dusun Serbaya, Desa Sebulu Modern.

 

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Wiyono, mengatakan, pembangunan jembatan sebulu tersebut akan dimulai pada tahun 2024 mendatang, diawali dengan membuat jalan pendekat jembatan atau disebut dengan oprit.

 

Saat ini pihaknya juga tengah menyiapkan untuk menuju tahap proses lelang proyek pembangunan jembatan.

 

“Rencana masih mau kita lelang. Karena itu pekerjaan besar dan kontruksinya relatif perlu dipikirkan secara mateng, apalagi berkenaan dengan keselamatan,” ujar wiyono.

 

“Pembangunan kontruksi jembatan ini kan besa sama jalan yang langsung di daratan. Kalau ini di sungai, kita juga harus mempertimbangkan lau lintas pengguna airnya, supaya enggak tertabrak-tabrak lagi,” sambungnya.

 

Sementara ini, pembangunan jembatan si Sebulu murni menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar. Namun, tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ditopang oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

 

“2024 ini sudah kita mulai fisiknya, khususnya jalan pendekat itu kita selesaikan. Titiknya di daerah Serbaya terus kemudian nyeberang ke Sebulu Modern,” pungkasnya.(*adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rp 14 M untuk Pengerjaan Sistem Drainase di Kukar

6 Desember 2023 - 22:47 WIB

Dinas PU Kukar Kucurkan Rp 330,28 M Khusus untuk Rekonstruksi Jalan 

6 Desember 2023 - 22:46 WIB

Bertahap, Dinas PU Kukar Bangun Jalan Jembatan di Desa Rebaq Rinding

6 Desember 2023 - 22:44 WIB

Dinas PU Kukar Bangun Jalan Sepanjang 200 Meter, Hubungkan 2 RT di Desa Muara Muntai Ulu

6 Desember 2023 - 22:42 WIB

Rp 2,88 Miliar Digelontorkan Dinas PU untuk Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:41 WIB

Rp 22,7 Miliar untuk Peningkatan Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:39 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar