Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Pariwara Pemkab Kukar · 23 Nov 2023 11:54 WIB ·

2024, Pembangunan Oprit Jembatan Sebulu Mulai Dikerjakan


2024, Pembangunan Oprit Jembatan Sebulu Mulai Dikerjakan Perbesar

penakaltim.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus melakukan persiapan yang matang untuk pembangunan infrastruktur jembatan di Kecamatan Sebulu. Bahkan, titik lokasi jembatan juga sudah di tetapkan, yaitu di Dusun Serbaya, Desa Sebulu Modern.

 

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Wiyono, mengatakan, pembangunan jembatan sebulu tersebut akan dimulai pada tahun 2024 mendatang, diawali dengan membuat jalan pendekat jembatan atau disebut dengan oprit.

 

Saat ini pihaknya juga tengah menyiapkan untuk menuju tahap proses lelang proyek pembangunan jembatan.

 

“Rencana masih mau kita lelang. Karena itu pekerjaan besar dan kontruksinya relatif perlu dipikirkan secara mateng, apalagi berkenaan dengan keselamatan,” ujar wiyono.

 

“Pembangunan kontruksi jembatan ini kan besa sama jalan yang langsung di daratan. Kalau ini di sungai, kita juga harus mempertimbangkan lau lintas pengguna airnya, supaya enggak tertabrak-tabrak lagi,” sambungnya.

 

Sementara ini, pembangunan jembatan si Sebulu murni menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar. Namun, tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ditopang oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

 

“2024 ini sudah kita mulai fisiknya, khususnya jalan pendekat itu kita selesaikan. Titiknya di daerah Serbaya terus kemudian nyeberang ke Sebulu Modern,” pungkasnya.(*adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pertahankan Seni Budaya, Disdikbud Kukar Gelar FLS2N

30 April 2024 - 22:00 WIB

DP3A Kukar Catat Angka Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik Alami Kenaikan Jadi 17 Persen

30 April 2024 - 21:43 WIB

Melalui Sosialisasi Advokasi, DP3A Kukar Dorong Perempuan Kembangkan Potensi

30 April 2024 - 21:37 WIB

IWAPI Kukar dan DP3A Ingin Jadikan Perempuan Generasi yang Berkualitas

30 April 2024 - 21:35 WIB

Peringati Hari Kartini, DP3A Kukar Gelar Diskusi Keperempuanan

30 April 2024 - 16:33 WIB

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Untuk Perluas Wawasan

29 April 2024 - 21:57 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar