Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Pariwara Pemkab Kukar · 4 Nov 2023 10:30 WIB ·

Tahun Depan, Dinas PU Kukar Target Proses Kontrak Pembangunan Infrastuktur Lebih Cepat


Tahun Depan, Dinas PU Kukar Target Proses Kontrak Pembangunan Infrastuktur Lebih Cepat Perbesar

penakaltim.id Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki sejumlah target pembangunan pada 2024 mendatang. Antaranya pembangunan infrastuktur jalan melalui peningkatan kualitas dan rehabilitasi jalan daerah. Termasuk membangun sejumlah fasilitas publik yang tercatat dalam pembangunan infrastuktur strategis daerah.

 

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Wiyono. Ia mengatakan saat ini telah menginstruksikan seluruh jajaran dinasnya untuk mempercepat urusan administrasi kontrak dan pelaksanaan pekerjaan, pada awal tahun mendatang.

 

“Upaya itu untuk memastikan tidak ada keterlambatan lelang dan waktu pekerjaan di tahun depan,” kata Wiyono belum lama ini.

 

Sebagai caranya, Dinas PU Kukar akan melakukan evaluasi hasil kerja dinas pada 2023. Hasil evaluasi akan digunakan sebagai panduan untuk memperbaiki kinerja dinas pada tahun depan, ucap Pria tersebut. Selain itu, pada awal tahun depan jajaran dinas yang tengah ia pimpin, akan di instruksikan memulai kontrak kerja paling lamban pada Februari 2023. Tujuannya agar pihak ketiga bisa memulai pekerjaan pembangunan infrastuktur lebih cepat.

 

Semua upaya tersebut untuk memastikan pekerjaan bisa dilaksanakan lebih cepat dan tuntas dalam waktu 12 bulan, beber Wiyono. Lelang kontrak yang semakin cepat juga menghindarkan kontraktor molor dari waktu pekerjaan, sekaligus memastikan waktu kerja tidak semakin sempit.

 

“Jadi saya akan menarget untuk kegiatan proyek besar harus memulai kontrak di mulai awal 2024. Kita sekaligus akan memperbaiki prosesnya administrasinya,” pungkasnya. (*adv/dinaspu/kukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rp 14 M untuk Pengerjaan Sistem Drainase di Kukar

6 Desember 2023 - 22:47 WIB

Dinas PU Kukar Kucurkan Rp 330,28 M Khusus untuk Rekonstruksi Jalan 

6 Desember 2023 - 22:46 WIB

Bertahap, Dinas PU Kukar Bangun Jalan Jembatan di Desa Rebaq Rinding

6 Desember 2023 - 22:44 WIB

Dinas PU Kukar Bangun Jalan Sepanjang 200 Meter, Hubungkan 2 RT di Desa Muara Muntai Ulu

6 Desember 2023 - 22:42 WIB

Rp 2,88 Miliar Digelontorkan Dinas PU untuk Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:41 WIB

Rp 22,7 Miliar untuk Peningkatan Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:39 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar