Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Kalimantan Timur · 24 Des 2023 11:09 WIB ·

Satukan Hatimu Majukan Daerahmu, Memang Mia Setelannya


Istimewa Perbesar

Istimewa

penakaltim.id Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, segera digelar pada 14 Februari 2024 mendatang. Diketahui seluruh calon legislatif atau Caleg turut mempersiapkan program visi misi untuk menggaet hati calon konstiuennya. Salah satunya ditawarkan oleh Misra Budiarto sebagai Caleg Daerah Pilih (Dapil) 1 Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

 

Sebagai Caleg dari Partai Gerekan Indonesia Raya (Gerindra) nomor urut 3, tingkat Kabupaten Kukar, ia memiliki tagline: “Satukan Hatimu Majukan Daerahmu, Memang Mia Setelannya,”. Dibalik slogan tersebut ada enam program prioritas yang dipersiapkan jika dia terpilih sebagai anggota dewan.

 

Program pertama memfasilitasi kegiatan majelis taqlim secara rutin serta merata di 12 kelurahan dan 2 desa di Kecamatan Tenggarong. Melalui kegiatan keagaman itu diharap menghidupkan dan memakmurkan masjid dan mushola, sekaligus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

Pria kelahiran Muara Muntai, 7 Juli 1960 itu kemudian memiliki program, memperbaiki dan meningkatkan kualitas sound sistem di seluruh rumah ibadah umat muslim di Kecamatan Tenggarong. Tujuannya, untuk meningkatkan kenyamanan jamaah saat melakukan ibadah.

Selanjutnya program unggulan ketiga, mengembalikan fungsi dan peran Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) sebagai tempat pembinaan komunitas kesenian daerah. Tujuannya memastikan pemerintah memfasilitasi paguyuban atau kelompok seni budaya daerah untuk melestarikan kesenian sekaligus mengembangkan kreasinya.

Program ke empat, menyelenggarakan Erau sebagai pesta rakyat untuk mengangkat tradisi dan identitas masyarakat Kutai Kartanegara sebagaimana mestinya. Dengan cara mengedepankan keterlibatan seluruh elemen masyarakat. Di mulai dari seniman dan budayawan lokal agar menunjukkan kesenian atau tradisi sebagai warisan leluhur. Ditambah memastikan keterlibatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di setiap festival kebudayaan Erau.

Kemudian menyiapkan program kongkrit dalam mendukung pengembangan potensi atlet-atlet berbakat di Kutai Kartanegara. Melalui fasilitas dana aspirasi termasuk dalam bentuk bantuan sarana dan prasarana, serta memberikan penghargaan yang layak disetiap capaian prestasi para atlet. Selanjutnya membuka peluang dan akses bagi mereka untuk berkompetisi di tingkat lebih tinggi.

Program lainnya, memastikan aspirasi masyarakat Tenggarong terakomodir dengan baik, terutama berkaitan dengan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat luas. Khususnya melalui jalur legislatif yang sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku. (*)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI

15 Juni 2024 - 15:12 WIB

Ribuan Jamaah Hadiri Tausiah Ustad Abdul Somad Di Masjid Al-Qadar Tenggarong

17 Mei 2024 - 17:02 WIB

24 Februari 2024 - 18:31 WIB

Menang di Pileg, DPC PDI Perjuangan Kukar Klaim Rebut Kursi Ketua DPRD

17 Februari 2024 - 10:44 WIB

Suasana rilis resmi hasil hitung cepat yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kukar. (Istimewa)

Rancangan Peraturan Kemenaker Ancam Nasib Buruh Pelabuhan Kuala Samboja

29 Januari 2024 - 18:44 WIB

Pemberdayaan Kelompok Masyarakat Ekowisata Bamboe Wanadesa Kota Balikpapan, Tim ITK Lakukan Pelatihan Sablon Cetak Saring bertema Wisata Alam

7 Desember 2023 - 12:47 WIB

Trending di Kalimantan Timur