Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Pariwara Pemkab Kukar · 5 Nov 2023 19:57 WIB ·

Jalan Pemukiman Milik Warga Desa Beloro Mulai Diperbaiki


Jalan Pemukiman Milik Warga Desa Beloro Mulai Diperbaiki Perbesar

penakaltim.id Sebelumnya dilaporkan bahwa jalan pemukiman di wilayah Desa Beloro, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, mengalami kerusakan. Namun, kini ada kabar baik bagi warga desa tersebut. Pasalnya, jalanan yang melintasi tiga RT berbeda di Desa Beloro kini sedang dalam tahap perbaikan oleh pemerintah daerah.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Beloro, Muhammad Muhtar. Ia mengatakan bahwa sebelumnya jalanan di desanya mengalami kerusakan yang cukup parah. Jalanan yang dimaksud terletak di tiga RT yang berbeda, yaitu RT 5, 6, dan 12 di Desa Beloro.

“Dulu, saat hujan deras, jalan-jalan ini sering menjadi berlumpur dan menghambat aktivitas warga,” ungkapnya.

Selanjutnya, Muhtar menjelaskan bahwa saat ini warga dapat bernafas lega. Hal ini karena jalan di ketiga RT tersebut sedang dalam tahap perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar. Metode perbaikan yang digunakan adalah betonisasi.

Untuk membiayai perbaikan jalan desa ini, pemerintah daerah mengalokasikan anggaran senilai Rp 6,5 miliar. Selain itu, ada tambahan dana dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) desa senilai Rp 300 juta.

“Alhamdulillah, sekarang ada tambahan anggaran untuk perbaikan jalan. Dengan ini, peningkatan jalan di desa telah tersambung di seluruh RT,” akhirinya. (*adv/dinaspu/kukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pertahankan Seni Budaya, Disdikbud Kukar Gelar FLS2N

30 April 2024 - 22:00 WIB

DP3A Kukar Catat Angka Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik Alami Kenaikan Jadi 17 Persen

30 April 2024 - 21:43 WIB

Melalui Sosialisasi Advokasi, DP3A Kukar Dorong Perempuan Kembangkan Potensi

30 April 2024 - 21:37 WIB

IWAPI Kukar dan DP3A Ingin Jadikan Perempuan Generasi yang Berkualitas

30 April 2024 - 21:35 WIB

Peringati Hari Kartini, DP3A Kukar Gelar Diskusi Keperempuanan

30 April 2024 - 16:33 WIB

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Untuk Perluas Wawasan

29 April 2024 - 21:57 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar