Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Pariwara Diskominfo Kukar · 2 Okt 2023 22:48 WIB ·

Expo Erau Adat Pelas Benua 2023, Resmi Ditutup Bupati Kukar 


Expo Erau Adat Pelas Benua 2023, Resmi Ditutup Bupati Kukar  Perbesar

penakaltim.id Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, dengan resmi menutup Expo Erau Adat Pelas Benua 2023. Expo yang sudah berlangsung sepekan di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, itu telah berlangsung sejak tanggal 24 September dan berakhir pada 1 Oktober 2023.

 

Pameran yang di buka secara gratis untuk masyarakat itu diramaikan puluhan stand yang terisi. Terutama stand milik organisasi perangkat daerah (OPD) dan usaha kecil menengah (UMKM). Dalam kegiatan tersebut, masing-masing stand memajang produk-produk olahan cindera mata dan kudapan tradisional untuk di jual.

 

Selain itu pemerintah daerah juga memberikan penilaian dan memperlombakan stand pameran, berpenampilan terbaik. Dan sebagai stand peserta terbaik, dimenangkan oleh Dinas Perkebunan (Disbun) Kukar.

 

Usai sejumlah rangkaian dalam acara puncak penutupan expo selesai, Edi Damansyah, memberikan penjelasan. Ia mengatakan Expo Erau Adat Pelas Benua di Tenggarong, merupakan hiburan masyarakat. Expo tersebut bukan semata meriahkan acara adat Erau namun sekaligus memperingati hari jadi Kota Tenggarong Ke-241.

 

“Dan seluruh rangkaian acara ini sudah dilaksanakan dan rampung secara resmi berakhir,” kata Bupati Edi, pada Minggu malam, 1 Oktober 2023.

 

Kegiatan expo ini digelar juga memiliki tujuan lain, kata Edi. Antaranya sebagai peningkatan kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan masyarakat setempa. Selain itu bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kukar.

 

“Saya harap melalui expo akan terjalin interaksi antara pemerintah dan masyarakat selama kegiatan ini,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Penghubung 4 Desa di Kecamatan Loa Kulu Dikebut Pengerjaannya

1 November 2023 - 18:29 WIB

Percepatan Pembangunan, Pemkab Kukar Siapkan Dua Kecamatan di Jadi Daerah Transmigrasi

1 November 2023 - 18:28 WIB

Program GEMA Kukar, Pemkab Kukar Luncurkan Program 1 Desa 1 Hafidz 

1 November 2023 - 18:26 WIB

Pemkab Kukar Terus Tingkatkan Mutu Kualitas Layanan Kesehatan di Daerah

31 Oktober 2023 - 18:21 WIB

Ini Pesan Wabup Rendi Solihin Saat Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95

30 Oktober 2023 - 21:53 WIB

Puluhan Ribu Jemaah Hadir di Kukar Bersholawat Jilid II

30 Oktober 2023 - 21:50 WIB

Trending di Pariwara Diskominfo Kukar