Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Pariwara Pemkab Kukar · 2 Des 2023 16:30 WIB ·

Dinas PU Kukar Kerjakan Infrastruktur di Kecamatan Sebulu Senilai Rp 21 M


Dinas PU Kukar Kerjakan Infrastruktur di Kecamatan Sebulu Senilai Rp 21 M Perbesar

penakaltim.id – Proses pembangunan di Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar) terus berjalan hingga akhir tahun 2023 ini. Terutamanya untuk pembangunan infrastruktur jalan. Camat Sebulu, Edy Fahruddin, mengungkapkan bahwa anggaran tersebut untuk pembangunan infrastruktur yang dilakukan secara merata di 14 desa.

 

Edy melanjutkan, total kucuran anggaran tambahan yang masuk di Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kukar, senilai Rp 21 miliar. Nantinya akan meliputi pembangunan, peningkatan dan perbaikan akses jalan antar wilayah di Kecamatan Sebulu. Namun Edy tidak secara mendetail panjang jalan yang akan dikerjakan.

 

“Tujuannya lagi-lagi ya untuk memudahkan masyarakat dalam hal mobilitas barang dan jasa, biar sembako enak,” ungkap Edy.

 

Edy menyebut, anggaran yang masuk di Kecamatan Sebulu ini berasal dari berbagai sumber. Dan dikerjakan oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, seperti Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kukar dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar.

 

“Kalau rata-rata hampir semua jalan di kecamatan kita klir, bahkan nanti juga ada pembangunan jalan lingkungan yang ditopang melalui APBDes,” tutupnya. (adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rp 14 M untuk Pengerjaan Sistem Drainase di Kukar

6 Desember 2023 - 22:47 WIB

Dinas PU Kukar Kucurkan Rp 330,28 M Khusus untuk Rekonstruksi Jalan 

6 Desember 2023 - 22:46 WIB

Bertahap, Dinas PU Kukar Bangun Jalan Jembatan di Desa Rebaq Rinding

6 Desember 2023 - 22:44 WIB

Dinas PU Kukar Bangun Jalan Sepanjang 200 Meter, Hubungkan 2 RT di Desa Muara Muntai Ulu

6 Desember 2023 - 22:42 WIB

Rp 2,88 Miliar Digelontorkan Dinas PU untuk Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:41 WIB

Rp 22,7 Miliar untuk Peningkatan Jaringan Irigasi di Kukar

6 Desember 2023 - 22:39 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar