Menu

Mode Gelap
Meriah, Grand Opening KR Diisi Fashion Show Bertema Motif Batik Kepala BPKAD Pemprov PBD Harjito Utusan dari Pemerintah Kabupaten Tambrauw 2 Anak di Sleman Keracunan, Diduga Akibat Konsumsi Ciki Ngebul Sebanyak 56 Orang di Kecamatan Kenohan Mengikuti Seleksi PPS KPU Kukar Menparekraf Usul Harpitnas Jadi Libur Nasional, Pakar: Bisa Hilangkan Stres

Pemerintahan - Politik · 4 Jan 2023 17:50 WIB ·

AYL Akan Nahkodai DPC Nasdem Kukar


AYL Akan Nahkodai DPC Nasdem Kukar Perbesar

penakaltim.id, TENGGARONG – Pucuk pimpinan Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat Kutai Kartanegara (DPD NasDem Kukar) resmi berganti. Pada tanggal 31 Desember 2022, sehari sebelum pergantian tahun. Pucuk pimpinan yang sebelumnya diisi oleh Marwan, kini berganti ke Awang Yacoub Luthman (AYL).

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris DPW NasDem Kalimantan Timur (Kaltim), Fatimah Asyari. Penunjukan AYL berdasarkan Surat Tugas nomor 111/S.KET/DPW-NasDemKALTIM/XII/2022. AYL didapuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD NasDem Kukar.

“Pasca ditinggal Pak Marwan mengundurkan diri, maka DPW harus segera mengisi posisi ketua yang ditinggalkan. Karena partai tidak boleh ada kekosongan pimpinan,” ujar Fatimah saat dikonfirmasi, Rabu, 4 Januari, 2023

Kini, dijelaskan Fatimah, DPW NasDem Kaltim tengah mengajukan satu nama ke DPP NasDem untuk ditunjuk sebagai ketua definitif yang baru. Yakni hanya mengajukan nama AYL ke DPP. Terlebih, nama AYL memiliki potensi besar untuk membesarkan nama NasDem di Kukar. Memiliki pengalaman yang banyak saat duduk di DPRD Kukar, bahkan sempat duduk sebagai ketua DPRD Kukar pada sisa periode 2009-2014 lalu.

“Disamping juga putra daerah, pengalamannya di DPRD yang luar biasa memenuhi syarat sebagai ketua menurut pandangan (partai) NasDem,” lanjutnya.

Kini, DPW NasDem Kaltim pun masih menunggu Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari DPP. Pihaknya mengaku terus melaporkan kondisi ini ke DPP untuk segera diterbitkan SK-nya.

Namun, Fatimah memastikan, bahwa AYL sudah mulai melakukan konsolidasi dan penguatan ke seluruh jajaran pengurus dan anggota hingga ketingkat bawah. Memastikan kerja partai terus berjalan, terlebih memasuki tahun politik, dimana Februari 2024 mendatang sudah terlaksana Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. Terlebih Partai NasDem Kukar ditarget mendapatkan 9 kursi di DPRD Kukar.

“Target Kukar di Pileg 2024 sesuai keputusan Rakorwil 9 Kursi,” tutup Fatimah.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sebanyak 56 Orang di Kecamatan Kenohan Mengikuti Seleksi PPS KPU Kukar

13 Januari 2023 - 20:04 WIB

Trending di Kutai Kartanegara