Menu

Mode Gelap
Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara Prajurit TNI asal Kukar Meninggal di Makassar, Kini Kasusnya Diusut Polisi Militer

Pariwara Diskominfo Kukar · 2 Okt 2023 15:22 WIB ·

Pemkab Kukar Kian Gencar Sosialisasi Penggemukan Sapi Daerah


Pemkab Kukar Kian Gencar Sosialisasi Penggemukan Sapi Daerah Perbesar

penakaltim.id Sejak awal 2023, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kukar sangat serius untuk melakukan penyuluhan penggemukan ternak sapi di Kutai Kartanegara. Upaya tersebut untuk memastikan bobot ternak pembudidayaan di daerah mencapai berat ideal dan standar harga pasar. Sebagai pekerjaan nyata, sejak enam bulan lalu Distanak Kukar, telah melakukan penyuluhan dan pendampingan intensif kepada pembudidaya ternak daerah.

 

Melalui Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Distanak Kukar, Aji Gozali, memberikan penjelasan. Bahwa sejak awal tahun 2023, pihak dinas telah melakukan penyuluhan secara intesif untuk meningkatkan mutu ternak daerah.

 

“Distanak Kukar telah melakukan pendampingan agar penggemukan ternak maksimal,” ucap Gozali kepada awak media, pada Kamis, 28 September 2023.

 

Melalui informasi pria tersebut, pembudidaya ternak yang menerima penyuluhan secara rutin tersebar di enam kecamatan di Kukar. Antaranya di Samboja, Muara Jawa, Loa Janan, Loa Kulu, Tenggarong Seberang, dan Kota Bangun.

 

Sebagai materi penyuluhan, Distanak Kukar umumnya memberikan pengetahuan terkait kesehatan dan reproduksi hewan. Selain itu, pemilihan pejantan yang berkualitas juga menjadi fokus penyuluhan agar ternak lokal memiliki standar mutu yang baik. Pada akhirnya, upaya penggemukan sapi untuk kebutuhan kurban akan berjalan optimal.

 

“Adanya pembinaan dan pendampingan dari Distanak Kukar, diharapkan kualitas sapi yang dihasilkan semakin baik,” tutupnya. (*adv/diskominfokukar)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Penghubung 4 Desa di Kecamatan Loa Kulu Dikebut Pengerjaannya

1 November 2023 - 18:29 WIB

Percepatan Pembangunan, Pemkab Kukar Siapkan Dua Kecamatan di Jadi Daerah Transmigrasi

1 November 2023 - 18:28 WIB

Program GEMA Kukar, Pemkab Kukar Luncurkan Program 1 Desa 1 Hafidz 

1 November 2023 - 18:26 WIB

Pemkab Kukar Terus Tingkatkan Mutu Kualitas Layanan Kesehatan di Daerah

31 Oktober 2023 - 18:21 WIB

Ini Pesan Wabup Rendi Solihin Saat Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95

30 Oktober 2023 - 21:53 WIB

Puluhan Ribu Jemaah Hadir di Kukar Bersholawat Jilid II

30 Oktober 2023 - 21:50 WIB

Trending di Pariwara Diskominfo Kukar