Menu

Mode Gelap
Didi Tasidi, Pria Asal Kutai Kartanegara Calon Kuat Jaksa Agung RI Misra Seniman Yang Siap Maju Menjadi Legislator Kukar Tiga Wanita Hamil yang Ditahan dalam Kasus Judi di Kukar, Diharap Menerima Penangguhan Penahanan Bacaleg Muda Nasdem Kukar Annisa Mulia Utami Siap Bertarung di Pesta Demokrasi 2024 Pengantaran Berkas Bacaleg PDI Perjuangan Kukar Diiringi Pawai Baju Adat Nusantara

Pariwara Pemkab Kukar · 6 Des 2023 22:44 WIB ·

Bertahap, Dinas PU Kukar Bangun Jalan Jembatan di Desa Rebaq Rinding


Bertahap, Dinas PU Kukar Bangun Jalan Jembatan di Desa Rebaq Rinding Perbesar

penakaltim.id – Warga Desa Rebaq Rinding, Kecamatan Muara Muntai, patut sedikit bahagia. Akses jalan desanya yang berupa jembatan kayu ulin, tepatnya di RT 07 yang belum juga tersambung, akan segera terealisasi. Yakni berupa pembangunan dari anggaran pokok pikiran (pokir) yang berasal dari anggota DPRD Kukar, Sopan Sopian.

 

Namun, dipastikannya tidak akan maksimal. Kucuran anggaran senilai Rp 200 juta, diperkirakan hanya mampu membangun jalan sepanjang 50 meter saja. Sehingga perlu dukungan dana lagi dari anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPu) Kukar. Agar menyelesaikan jalan sepanjang 250 meter lagi, dari total kebutuhan panjang jalan 300 meter.

 

“Itu menghubungkan ke (kantor) Kecamatan Muara Muntai,” ujar Sopan Sopian.

 

Ia menginginkan Pemkab Kukar segera melihat kebutuhan ini. Sehingga akhir tahun ini jalan yang menjadi kebutuhan vital masyarakat bisa terbangun dan dinikmati oleh masyarakat. Pokir yang masuk dalam perencanaan Desa Rebaq Rinding ini, dipastikannya akan terealisasi pada APBD Perubahan Kukar 2023.

 

Diketahui, jalan jembatan ini sebagai akses baru pengganti jalan akses lama yang terdampak abrasi sungai. Pembangunan yang ada pun hanya baru berasal dari dana desa. Dan sangat besar penganggaran melalui skema tersebut. Sehingga mau tidak mau tetap menggunakan akses lama yang sudah terbilang rusak. Yakni berlubang dan hancur-hancur.

 

“Mudah-mudahan pemerintah bisa melihat dari kebutuhan masyarakat melalui infrastruktur jalan jembatan,” tutupnya. (adv/dinaspukukar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pertahankan Seni Budaya, Disdikbud Kukar Gelar FLS2N

30 April 2024 - 22:00 WIB

DP3A Kukar Catat Angka Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik Alami Kenaikan Jadi 17 Persen

30 April 2024 - 21:43 WIB

Melalui Sosialisasi Advokasi, DP3A Kukar Dorong Perempuan Kembangkan Potensi

30 April 2024 - 21:37 WIB

IWAPI Kukar dan DP3A Ingin Jadikan Perempuan Generasi yang Berkualitas

30 April 2024 - 21:35 WIB

Peringati Hari Kartini, DP3A Kukar Gelar Diskusi Keperempuanan

30 April 2024 - 16:33 WIB

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Untuk Perluas Wawasan

29 April 2024 - 21:57 WIB

Trending di Pariwara Pemkab Kukar